Sukses

Nasib Kucing yang Warna Bulunya Berubah Jadi Kuning Seperti Pikachu

Awalnya, bulu kucing ini diketahui berwarna putih.

Liputan6.com, Jakarta - Kuning bukanlah warna bulu asli seekor kucing yang tak disebut namanya tersebut. Lewat sederet potret di media sosial, beberapa waktu lalu, tranformasi bulunya jadi berwarna seperti pikachu pun diperlihatkan.

Lewat sebuah kicauan pengguna Twitter asal Malaysia, @amelrazak, kucing peranakan lokal tersebut awalnya tampak berbulu putih. Hanya saja demi menghilangkan jamur di kulit, sang pemilik memanfaatkan kunyit.

Di gambar tersebut, tampak kunyit yang telah dihaluskan dibalur ke beberapa bagian tubuh si kucing menggunakan sikat gigi bekas. Setelah dimandikan, kuning dari warna kunyit malah tak menghilang.

Warnanya justru merata ke hampir seluruh bagian tubuh hewan berkaki empat tersebut. Hanya di bagian dekat mata yang menyisakan sedikit bulu aslinya yang berwarna putih. "Setelah kering, malah transformasi jadi pikachu," tulisnya sebagai keterangan foto.

Di foto berbeda, warna kuning ini bahkan sampai menutupi bulu bagian perut si kucing. Kendati, kuningnya ada yang tebal dan sedikit tipis di beberapa bagian, seperti dekat kaki depan dan leher.

Tampilan ini pun sontak menarik perhatian warganet. Banyak yang mengaku terhibur akan transformasi tersebut, sekaligus mengasihani si kucing yang tampak sedih warna bulunya berubah. "Ekspresi sedihnya, I can't. Maaf ya meong, aku tetap tertawa keras," tulis salah satu pengguna Twitter.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hilangkan Jamur di Kulit Kucing

Selain kutu, jamur di kulit memang jadi masalah yang umum ditemukan di kucing. Menurut Dr. Jennifer Coates dilansir dari Pet Life Daily, Senin, 24 Agustus 2020, ada beberapa cara mengobati penyakit luar ini.

Pertama, kebanyakan dokter hewan menyarankan untuk mengoleskan air larutan kapur belerang setiap tiga hingga empat hari sekali. Oleskan ke bagian berjamur, kalau bisa langsung ke kulit, jangan terkena bulu di sekitar.

Kemudian, menggunakan sampo khusus untuk menghilangkan jamur. Penggunaannya disarankan dua kali dalam seminggu atau lihat petunjuk penggunaan produk. Bisa juga dengan lebih dulu mengonsultasikan pemakaian pada dokter hewan.

Jamur di kulit ada yang hilang dalam beberapa bulan atau lebih cepat. Bila sekiranya tak ada tanda-tanda sembuh, disarankan membawa kucing ke dokter hewan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.