Sukses

Ridwan Kamil Kolaborasi dengan Pelaku UMKM Desain Sepatu

Kolaborasi antara Ridwan Kamil dan pelaku UMKM tersebut mengasilkan desain sepatu edisi terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Ridwan Kamil membawa kabar gembira bagi para pelaku UMKM. Melalui akun Instagram pribadi, pria akrab disapa Kang Emil ini mengungkap bahwa ia membuka diri untuk berkolaborasi.

"Dalam rangka membangkitkan ekonomi UMKM selama pandemi, saya membuka diri untuk berkolaborasi desain sesuai keilmuan saya dengan para pelaku UMKM ekonomi kreatif," jelas Ridwan Kamil yang berkolaborasi desain dengan GR.CO, Kamis (20/8/2020).

Kolaborasi tersebut mengasilkan desain sepatu edisi terbatas. Pemilik label GR.CO Gally Rangga menjelaskan karyanya itu.

"Bulan Juni 2020 kemarin saya mulai mencoba bikin brand/merk baru GR.COMPANY yang diambil dari nama anak saya Galan Rangga dengan tagline LIFE IS JOURNEY dengan harapan brand ini bisa dilanjutkan oleh generasi atau anak saya ke depannya," jelasnya.

Gally menambahkan, ide awal pembuatan sepatu tersebut adalah dampak ekonomi pandemi COVID-19.

"Kondisi itu yang memaksa saya lebih kreatif dengan energi dan semangat baru yang lebih segar daripada hanya meratapi situasi atau kondisi akibat pandemi dan bisa membuat lapangan kerja baru," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Banyak Permintaan

Gally menambahkan, meski belum diluncurkan secara resmi, ternyata peminat dan penjualan kian banyak setiap harinya. Hasil penjualannya pun akan didonasikan.

"Bahkan disambut baik oleh Bapak GUB Jabar Ridwan Kamil untuk berkolaborasi dan dipercayakan untuk membuat signature series beliau yang hasil penjualannya akan didonasikan untuk kegiatan sosial," tutur Gally.

Gally berharap ke depan, brand miliknya bisa meramaikan dan memberi rasa baru di industri kreatif dalam negeri untuk bisa bersaing di pasar internasional. "Karena semua material yang digunakan adalah lokal dan berasal dari dalam negeri sendiri," tegas Gally.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.