Sukses

Yuni Shara Suka Ajak Bicara Tanaman di Rumahnya agar Tambah Subur

Liputan6.com, Jakarta - Berkebun jadi salah satu aktivitas sejumlah artis di masa pandemi. Mereka mengunggah sedang berada di taman rumahnya, salah satunya Yuni Shara.

"Sekarang orang suka sirih gading. Bagi aku sih kalau senang tanaman dan cepat terlihat ya sirih gading, janda bolong, monstera," ujar Yuni, dalam akun kanal YouTube-nya, baru-baru ini.

Yuni menjelaskan sirih gading merupakan tanaman yang paling cepat tumbuh dan subur. Selain itu, tanaman ini juga sangat cantik dan merawatnya pun cukup mudah.

Dalam video itu, Yuni yang mengenakan kaus dan overall jeans tengah memperhatikan penanaman sirih gading. "Kalau ada bekas makanan dan toples-toplesnya aku jadikan pot-potlah searang," kata Yuni Shara.

Pelantun Desember Kelabu ini mengungkapkan ingin membuat dalam rumahnya mirip hutan, penuh dengan tanaman. Ia kemudian menunjuk sejumlah tanaman yang berada di dekat tembok yang tumbuh dengan bauk.

"Mau tahu nggak, Syid? Karena aku sering ajak ngobrol," kata Yuni kepada Rasyid, orang yang biasa membantu merawat tanaman di rumah Yuni Shara.

2 dari 3 halaman

Mengobrol

 

"Jadi cepat-cepat jalan, subur?" tanya Rasyid. "Iya, yang subur dan segala macam," jawab Yuni.

Yuni Shara menjelaskan dirinya mengajak bicara tanaman di rumahnya karena tanaman juga makhluk hidup yang diciptakan oleh Allah. Hal itu juga ia lakukan sebagai bentuk rasa syukur.

"Ngobrol sembarang. Mungkin seperti orang gila kalau melihatnya. Ya, sebagai ucapan rasa syukur pada Tuhan yang telah memberi banyak hal kepada kita," ujar Yuni Shara.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: