Sukses

6 Keluarga Kerajaan yang Memiliki Pekerjaan Tetap dan Karier Cemerlang

Liputan6.com, Jakarta - Selama puluhan tahun, keluarga kerajaan sering dikaitkan dengan kehidupan mewah, segudang popularitas, dan kekayaan yang diturunkan dari generasi ke generasi. Selain memiliki hak istimewa yang tak bisa diganggu atau dikritik karena menolak uang wajib pajak.

Namun, banyak yang luput dari perhatian publik dalam beberapa tahun terakhir. Mereka mengubah persepsi itu dengan memilih membangun karier tanpa memandang identitas kerajaan mereka.

Beberapa contoh seperti Putri Beatrice hingga Putri Sirivannavari Nariratana dari Thailand. Berikut enam keluarga kerajaan yang memiliki pekerjaan tetap dan karier yang cemerlang, seperti dilansir dari Times of India, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Putri Beatrice

Putri Beatrice salah satu bangsawan yang paling banyak dibicarakan belakangan ini. Setelah pernikahannya di Juli 2020, ia tetap menjadi sorotan publik cukup lama.

Namun, yang tak diketahui orang tentang dia, adalah bahwa dia adalah wakil presiden saat ini di sebuah perusahaan perangkat lunak bernama 'Afiniti'. Putri juga pernah bekerja sebagai analis untuk Sony Pictures Entertainment Inc hingga 2015.

2 dari 6 halaman

Putri Eugenie

Setelah mendapatkan gelar dalam sastra Inggris, sejarah seni, dan politik pada tahun 2012, Putri Eugenie dari York mulai bekerja untuk balai lelang Paddle8 di New York City, menurut US Weekly. Setelah itu, dia pindah kembali ke London dan bekerja sebagai associate director di galeri seni Hauser & Wirth, di mana pada 2017, dia dipromosikan ke posisi art director.

3 dari 6 halaman

Pangeran Joachim

Setelah kuliah di Bocconi University di Milan dan Nautical School di Brugge, Pangeran Joachim dari Belgia yang berusia 28 tahun saat ini memilih jadi perwira angkatan laut Belgia.

 

4 dari 6 halaman

Putri Sirivannavari Nariratana

Putri Sirivannavari adalah putri tunggal Raja Vajiralongkorn dan mantan permaisuri Sujarinee Vivacharawongse dari Thailand. Selain menjadi bagian dari keluarga kerajaan, dia juga seorang perancang busana yang sukses dan memiliki merek fesyen yang didirikan sendiri dengan nama 'Sirivannavari'.

Putri Märtha Louise

Dia tidak hanya mempertahankan tempatnya di garis suksesi takhta Norwegia, tetapi dia juga seorang fisioterapis bersertifikat. Selain itu, ia juga seorang penulis yang menulis buku anak-anak pertamanya pada 2004 berjudul "Why Kings and Queens Don't Wear Crowns". Selain penulis, dia juga seorang pengusaha yang menjalankan bisnis hiburan komersial yang mengkhususkan diri pada cerita rakyat Norwegia.

 

5 dari 6 halaman

Pangeran Nikolai

Pangeran Nikolai dari Denmark yang berusia 20 tahun bekerja sebagai model. Pada 2018, ia memulai debutnya di London Fashion Week dan telah berjalan untuk merek-merek seperti Dior. Tidak seperti bangsawan lainnya, Pangeran Nikolai masuk ke dunia profesional, karena ia tidak akan menerima kekayaan materi dari neneknya Ratu Margrethe II.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: