Sukses

Nama Akun Instagram Rahasia Milik Pangeran Harry Terungkap

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry ternyata memiliki akun Instagram rahasia saat mulai berkencan dengan Meghan Markle. Nama akun tersebut akhirnya terbongkar.

Menurut buku Finding Freedom, segera setelah pertemuan pertamanya dengan Harry, aktris tersebut mulai mengikuti akun misterius bernama @SpikeyMau5. Akun itu diyakini milik adik Pangeran William itu.

Jelas tak ada foto Pangeran Harry di akun tersebut. Foto yang dipasang berwujud helm berbentuk tikus.

Sementara, nama akun tersebut terinspirasi dari kecintaan Harry atas house music. Pangeran yang dikenal dengan citra bengal sebelum menikah itu diyakini mengadopsi nama salah satu DJ favoritnya, DeadMau5.

Spikey datang dari akun Facebook tersembunyi milik Harry, yakni Spike Wells. 'Spike' adalah nama panggilan Harry yang digunakan petugas keamanan Scotland Yard.

Sebelum akun ditutup, foto profil yang digunakan Harry untuk akun Facebooknya adalah potret tiga lelaki yang mengenakan topi Panama. Potret diambil dari halaman belakang sebuat kamar hotel di MGM Grand Las Vegas.

Belakangan diklaim Spike Wells berlokasi di Maun di Bostwana, sebuah tanda atas kecintaan Harry pada Afrika. Akun tersebut sebelumnya memajang potret King Julien, seekor lemur yang jadi karakter ikonis di film Madagascar.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Penyangkalan Harry-Meghan

Bila Harry harus membuat akun samaran, tidak demikian dengan Meghan. Ia bahkan memiliki jutaan pengikut sebelum akun ditutup karena akan menjadi bagian anggota kerajaan.

Meghan bahkan berbagi kisah usai ia dan Harry makan malam bersama pertama kali. Ia membagikan foto Love Hearts dengan tulisan 'Kiss Me' disertai keterangan, 'Lovehearts in #London."

Buku Finding Freedom ditulis oleh Omid Scobie dan Carolyn Durand. Buku itu memberi gambaran mendalam tentang hubungan asmara Harry dan Meghan. Walau ada nuansa intim di dalam buku, keduanya menegaskan bahwa mereka tidak berkontribusi pada isi buku, meski juga tak menyangkal pemaparan di dalamnya.

Seorang juru bicara mengatakan kepada kantor berita PA, "Duke dan Duchess Sussex tidak diwawancarai dan tidak berkontribusi kepada Finding Freedom. Buku itu berdasarkan pengalaman penulis sendiri sebagai anggota peliput kerajaan dan reportasi independen yang mereka lakukan."

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: