Sukses

Naik Pitam, Meghan Markle dan Pangeran Harry Gugat Paparazzi yang Jual Foto Archie

Meghan Markle dan Pangeran Harry menyebut paparazzi yang menjual foto Archie sebagai pembohong.

Liputan6.com, Jakarta - Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi mengajukan gugatan hukum terhadap seorang paparazzi yang mengambil gambar putra mereka, Archie Harrison. Menurut pasangan Sussex, fotografer yang tak disebutkan namanya telah mengambil gambar Archie di halaman belakang rumah mereka, tetapi diklaim diambil saat keluarga tersebut berlibur di Malibu.

Dikutip dari laman TMZ, Jumat (24/7/2020), Meghan dan Harry menegaskan putra mereka tak pernah keluar rumah sejak pindah ke Los Angeles. Mereka juga sangat marah dengan tindakan paparazzi yang dianggap kelewat batas lantaran menginvasi privasi mereka. Ditambah lagi, fotografer tersebut juga berusaha menjual foto Archie.

Dalam dokumen yang didapat TMZ dan didaftarkan oleh pengacara selebritas Michael Kump, dituliskan bahwa fotografer itu sengaja berbohong tentang lokasi pengambilan gambar karena orang itu memahami bahwa mengambil gambar anak di bawah umur tanpa diminta di area rumahnya sendiri adalah pelanggaran hukum.

Seorang sumber dekat Meghan dan Harry menyebut paparazzi itu memasuki kawasan mansion Tyler Perry di Beverly Hills, tempat mereka tinggal. Meski begitu, hal itu tidak serta merta bisa diterima lantaran posisi mansion berada di titik terjauh dari gerbang utama. Situasi tersebut mempersulit seorang bisa menyusup tanpa terdeteksi.

Namun, Harry dan Meghan Markle memiliki penjelasan soal itu. Mereka menyebut paparazzi memasuki kawasan itu lewat udara.

Dalam dokumen gugatan disebutkan, 'sejumlah media telah menerbangkan beberapa drone dengan ketinggian 20 kaki di atas rumah mereka setidaknya tiga kali sehari.' Mereka juga menyebut helikopter terbang di atas rumah mereka, dan beberapa fotografer melubangi pagar pengaman mereka.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peringatan Meghan dan Harry

Pangeran Harry dan Meghan Markle menekankan bahwa kapan dan bagaimana berbagi foto Archie sepenuhnya adalah hak mereka. Keduanya juga menyebut mengunggah foto Archie di media sosial adalah bagian dari upaya mengurangi orang-orang yang mencoba mengambil keuntungan dari foto tersebut.

Mereka menuntut atas pelanggaran privasi yang dilakukan fotografer tersebut. Keduanya menuntut fotografer tersebut mengembalikan semua foto yang diambil.

Sejauh ini, Meghan dan Harrry belum mengetahui apakah sudah ada yang membeli foto Archie. Tapi, pasangan itu memberi peringatan pada semua media bahwa foto-foto tersebut diambil secara ilegal dan tidak di Malibu.

Tindakan hukum yang sama juga pernah diambil Meghan dan Harry karena paparazzi mengambil foto Meghan dan Archie yang sedang berjalan-jalan bersama anjingnya saat tinggal di Kanada. Hingga kini, tidak diketahui bagaimana akhir gugatan hukum tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.