Sukses

Lepas Dahaga dengan Ragam Rasa Minuman Cokelat Dingin dari Pick Cup

Liputan6.com, Jakarta - Suasana gerah seperti ini pasnya minum minuman dingin ya? Bila bosan dengan per-boba-an, ada alternatif minuman yang tak kalah menyegarkan, terutama bagi penyuka cokelat.

Ada beberapa varian minuman cokelat yang ditawarkan Pick Cup, brand minuman lokal yang beroperasi sejak 2019 itu. Tapi, andalannya adalah seri Ovomaltine yang terdiri dari tiga varian, yakni Taro Ovomaltine, Dalgona Ovomaltine, dan Crunchy Ovomaltine.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin, 20 Juli 2020, Pick Cup menjadi brand lokal pertama yang diberi lisensi oleh Ovomaltine untuk menjual ragam racikan brand minuman rasa cokelat yang berasal dari Swiss tersebut.

"Kami brand minuman lokal Indonesia pertama yang mendapat dukungan dan kolaborasi resmi dari Ovomaltine," kata Kama Sulaiman, CEO sekaligus pemilik PT Solomon Utama.

Rasa Ovomaltine cukup familiar di lidah orang Indonesia karena sudah puluhan tahun beredar di Indonesia. Minuman rasa cokelat yang berbahan malt, whey, dan gula itu relatif fleksibel untuk dikombinasikan dengan berbagai rasa.

Salah satu yang dicicipi adalah Taro Ovomaltine. Meski taro identik dengan warna ungu, racikan Pick Cup justru dominan warna cokelatnya. Rasa Ovomaltine-nya pun seakan menutup rasa taro yang ada dengan sensasi krenyes krenyes yang menambah tekstur. Namun, manisnya pas tak berlebihan untuk penyuka minuman manis.

 

 

2 dari 3 halaman

Choco Rocher

Selain varian Ovomaltine, ada lagi rasa Choco Rocher. Inspirasinya dari kudapan cokelat merek Ferrero Rocher. Varian ini terbilang jadi favorit di kalangan pelanggan Pick Cup.

Bahan dasarnya lagi-lagi bubuk cokelat tetapi ditambah cacahan kacang tanah. Sebelum diminum, sebaiknya dikocok dulu karena sebagian bubuk cokelat mengendap di dasar. Begitu pula dengan kacangnya.

Saat dicicipi, rasa manis yang pertama terdeteksi diikuti sedikit rasa pahit sebagai after taste. Hal itu menandakan persentase cokelat hitamnya cukup tinggi. Dengan cacahan kacang, minuman menjadi bertekstur, ada yang bisa dikunyah.

Satu porsi minuman cukup mengenyangkan. Sejauh ini, varian ini memang menjadi favorit saya.

Tapi, Pick Cup juga beradaptasi dengan tren minuman kekinian yang didominasi boba dan kopi gula aren. Anda bisa memesannya lewat daring agar tak perlu ke luar rumah di masa pandemi.

Kama menyatakan semua layanan saat ini menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan. Hal tersebut untuk menjamin produk yang diterima konsumen tetap higienis. Namun, jumlah kemasan plastik yang dipakai cukup banyak, begitu pula dengan sedotan plastik yang banyak. Anda bisa meminta agar tak dikirimi sedotan plastik agar jumlah sampah yang Anda hasilkan sedikit berkurang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: