Sukses

Cerita Arumi Bachsin yang Deg-degan Saat Temani Putrinya Tes Masuk Sekolah

Liputan6.com, Jakarta - Arumi Bachsin tak jarang membagikan sederet unggahan bersama keluarga tercinta. Satu di antaranya ketika istri Emil Dardak ini turut serta mengantarkan putri sulungnya, Lakeisha Ariestia Dardak, untuk tes masuk sekolah.

Perempuan 26 tahun ini terlihat membagikan momen-momen itu dalam IG TV berdurasi selama enam menit dan 54 detik. Pada bagian depan video, ada potret kebersamaan Arumi dan buah hatinya yang akrab disapa Keisha itu.

Video diawali dengan Keisha yang mengenakan face shield dan masker dengan rambut panjangnya yang dikuncir dua. Sebelum berangkat, Keisah memeluk sang adik yang turut memberi semangat padanya.

Berlanjut keberangkatan menuju sekolah. Di dalam mobil, Keisha duduk dipangkuan sang ibunda yang melantunkan doa. "Hari ini ada yang mau ke sekolah, kita mau tes awal masuk sekolah," kata Arumi Bachsin dalam video.

Tak hanya dengan ibunda, Keisha juga ditemani ayahnya. Video dilanjutkan dengan percakapan dan menghafalkan alfabet dalam Bahasa Inggris.

Sesampainya di sekolah, protokol kesehatan diterapkan seperti dicek suhu tubuh dan mengenakan masker. Keisha lalu bertemu guru-guru yang mengajaknya berbincang dalam Bahasa Inggris.

"Kakak masuk SD! Gak kerasa kakak Keisha masuk SD tahun ini! dari sekolahnya, @snaschool anak-anak di test minat, bakat dan akademiknya supaya guru dan orangtua tahu anaknya punya kelebihan dan kekurangan di mana," tulisnya dalam kolom keterangan yang dibagikan pada Minggu, 12 Juli 2020.

"Karena saat pandemic ini anak-anak akan sekolah dari rumah, orangtua punya peranan besar untuk 'menggantikan' secara fisik keberadaan guru di rumah, pemahaman antar guru dan orangtua penting banget untuk disingkronkan," lanjut Arumi Bachsin.

2 dari 3 halaman

Rasa Deg-degan

Arumi Bachsin tak dapat menutupi rasa gugupnya ketika akan mengantarkan buah hati untuk tes ke sekolah. Ungkapan tersebut turut disampaikannya di kolom keterangan video.

"Yang mau mulai masuk sekolah si anak, eee yang super deg-degan mamanya. Pasti sedulur Jatim juga merasakan yang saya rasakan to? hehehe, nggak bisa dihindarkan hal hal yang begini ni, pokoknya di setiap momen penting dalam hidup anak, orangtua selalu jadi orang pertama yang memikirkan ini itunya," tulis Arumi.

Ia melanjutkan, setelah jadi orangtua, ia semakin memahami bahwa semua rasa itu semata-mata karena ingin yang terbaik untuk buah hati. "Senin besok adalah hari pertama Keisha masuk sekolah SD, sama seperti panjenengan, momen ini bikin saya dan pak suami @emildardak deg-degan juga, malah berasanya mulai dari Keisha mau tes masuk sekolah," tambahnya,

"Sebagai bentuk support, waktu itu papanya menyempatkan waktu menemani Keisha tes, biarpun sebentar tapi bikin Keisha lebih semangat. Kami bangga, bukan pada hasil akhirnya, tapi pada keberanian dan ketenangan Keisha saat menjalani tes, ekspresinya bisa dilihat di video ini, gemesin deh. btw buat sedulur Jatim yang mulai sekolah, semangaaat!!" tutup Arumi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: