Sukses

Demi Mirip Kim Kardashian, Perempuan AS Dandan Berjam-jam dan Rajin Pakai Korset

Liputan6.com, Jakarta - Seorang penggemar Kim Kardashian rela menjalankan serangkaian kegiatan demi mirip sang idola. Ia adalah Jennifer Ward, perempuan dari Los Angeles, Amerika Serikat yang rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk berdandan.

Dilansir dari The Sun, Selasa, 1 Juli 2020, Jennifer memerlukan waktu selama empat jam untuk menyempurnakan rambut dan rias wajahnya. Sementara dua jam lagi, ia habiskan di pusat kebugaran. Jennifer menyebut, ia tak jarang dikejar oleh penggemar Kim ketika bepergian.

Jennifer berbagi kisah soal kecintaannya pada Kim Kardashian telah dimulai bertahun-tahun lalu. Lebih tepatnya sejak TV show, Keeping Up With The Kardashians pertama kali ditayangkan pada 2007 lalu.

"Awalnya saya tidak berusaha terlihat seperti dia, kami hanya memiliki fitur yang serupa. Tetapi ketika saya menjadi lebih dari penggemar, saya mulai mencoba meniru penampilannya," katanya kepada Fabulous The Sun.

"Saya menyaksikan Instagram Stories Kim setiap hari, saya harus mengawasi dengan cermat semua yang dia lakukan, sehingga saya tetap dapat informasi terbaru dengan penampilan saya dan mengikuti trennya. Seperti pekerjaan penuh waktu. Gayanya berubah sangat cepat," tambahnya.

Jennifer mengakui terkadang sulit untuk meniru gaya Kim. Saat sang selebritas mengenakan pakaian baru yang belum dirilis cepat dan juga kerap bekerja sama dengan beberapa perancang busana ternama dunia, membuat pakaian itu jadi sangat mahal.

"Saya memiliki lemari pakaian besar di rumah dan saya menyimpan semua 'pakaian Kim' di satu area, sebagai arsip dari apa yang saya kenakan. Saya harus tetap mengikuti tren makeup dan rambutnya, dia bisa keluar dengan kepang panjang satu minggu dan bob pendek berikutnya, jadi sangat sulit untuk beradaptasi. Dan itu bisa mahal untuk membeli ekstensi rambut," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Upaya Demi Mirip Kim

Selama dua tahun terakhir, Jennifer berbelanja setiap minggu untuk pakaian, makeup, dan ekstensi rambut yang menghabiskan 800 dolar AS atau setara Rp11,3 juta. Ia mendapat tiga atau empat potong rambut setahun karena tidak ingin terus memotong atau mewarnai rambutnya.

"Saya adalah seorang beauty influencer sebelum dikenal karena kemiripan, jadi saya sudah punya banyak makeup. Brand Kim, KKW adalah salah satu favorit saya," katanya.

Untuk tampil menyerupai Kim, ia butuh waktu sekitar tiga jam atau lebih. Sebelum Covid-19, ia teratur facial dan telah menjalani terapi blue light dan botox setahun lalu.

"Saya terus-menerus meneliti perawatan yang telah dilakukannya, meskipun beberapa di antaranya terlalu mahal bagi saya. Saya juga pernah mencoba filler tetapi saya tidak pernah menjalani operasi plastik untuk terlihat seperti Kim, itulah yang membuat saya berbeda dari orang yang mirip dengan Kim lainnya," ungkap Jennifer.

Ia juga berolahraga dua jam sehari dalam tujuh hari seminggu dan diet. Ia juga selalu mengenakan korset untuk membantunya menjaga bentuk tubuh jam pasir. Jennifer memiliki tiga korset.

"Satu saya gunakan ketika berolahraga untuk meningkatkan keringat, yang saya pakai di siang hari jika saya tidak meninggalkan rumah, dan Skims yang saya pakai dalam beberapa pakaian, lebih mudah disembunyikan," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: