Sukses

Nadya Mulya Berani Bayar Mahal Saat Belanja Produk Perawatan Tubuh

Liputan6.com, Jakarta - Nadya Mulya kini punya cara berbeda agar bisa memiliki waktu sendiri alias me time. Jika sebelum pandemi ia biasa mencari kesendirian di luar rumah, kini ia harus menciptakan kesempatan itu di rumah saja.

"Momen di kamar mandi itu berharga. Bisa masuk sejenak tanpa siapa pun, itu me time," kata dia dalam jumpa pers virtual Lilla by Sociolla di Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Imbasnya, pengeluaran bulanan untuk belanja produk perawatan tubuh jadi melonjak selama pandemi. Ia pun beralih dari membeli produk perawatan standar, menjadi produk perawatan yang bisa memanjakan diri.

"Misalnya scrub, aku pilih yang wangi lavender. Wangi lavender itu bisa bikin mood jadi naik loh," kata ibu empat anak tersebut.

Presenter salah satu acara gosip tersebut mengatakan soal harga bukanlah pertimbangan utama saat membeli rangkaian skin care. Ia menyebut nilai lah yang diperhatikan pertama kali, seperti produk ramah lingkungan. Bukan apa-apa, ia juga ingin mengajarkan anak-anaknya soal nilai yang dianutnya.

"Dengan keterbatasan waktu, kita lebih pilih value instead of price. Kalau produknya premium tapi efeknya luar biasa, saya berani bayar mahal," sambung dia.

Ia mengaku sangat bergantung pada review sesama ibu sebelum memutuskan membeli produk perawatan tubuh. Ulasan dari mereka yang tepercaya bisa menghemat waktunya untuk mencari keamanan dan keefektifan produk yang akan dibeli.

"Sebelum ada dedicated source, dulu serabutan cari informasi atau nanya di grup atau mailing list ya. Tapi, kan belum secara sistematis," ucap Nadya.

2 dari 3 halaman

Tak Hanya untuk Sendiri

Nadya mengaku tak hanya belanja produk perawatan tak hanya untuk sendiri. Bahkan di masa pandemi, ia bisa lebih banyak memahami kebutuhan perawatan keempat anaknya.

Dua anak gadisnya yang kini berusia 10 dan 14 tahun, misalnya, kata Nadya, membutuhkan produk yang bisa mengatasi kulit berminyak dan berjerawat. Ia bahkan bisa mengajari putri-putrinya untuk merawat diri dengan baik.

Sementara, anak bungsunya yang masih berusia 1 tahun membutuhkan produk yang aman bagi kulit sensitif. Ia pun mengandalkan laman online untuk mencari produk yang dibutuhkan.

"Suamiku juga sekarang ikutan pakai masker, kan ada clay masker," imbuh Nadya. Tanpa disadari, merawat diri bersama di rumah menjadi kebiasaan baru keluarganya untuk saling mendekatkan hubungan keluarga.

Merespons minat para ibu dalam produk perawatan tubuh, Sociolla meluncurkan fitur terbaru yang dinamakan Lilla. Lewat fitur tersebut, para ibu bisa mencari produk dengan beragam kategori yang memenuhi beragam tahapan kehidupan ibu dan anak.

"Mudah sekali untuk browsing, punya trusted review karena kita punya jaringan review yang luas. Ketika belanja...moms percaya dengan peers," kata CoFounder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: