Sukses

3 Destinasi Wisata Gelar Tur Virtual Rayakan HUT DKI Jakarta

Sejumlah tempat wisata sudah buka kembali menyambut ulang tahun ke-493 DKI Jakarta, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah destinasi wisata yang berada di ibu kota menggelar tur virtual yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-493, Senin (22/6/2020).

Bebeberapa lokasi wisata di Jakarta pun menggelar tur virtual, mulai dari Taman Margasatwa Ragunan, Museum MH Thamrin, dan Ancol Seaworld.

Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan (TMR) jadi salah satu objek wisata ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia. Hampir tiga bulan, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) tidak menerima kunjungan akibat pandemi COVID-19.

Ragunan buka kembali pada 20 Juni 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Meski dibuka Ragunan membatasi jumlah pengunjungnya.

"Buat mengobati rasa rindumu, kami bakal ajak kamu jalan-jalan bareng secara virtual ke Taman Margasatwa Ragunan dalam rangka semarak HUT DKI Jakarta ke 493. Asyik!" tulis akun @ragunanzoo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Museum MH Thamrin

Selain Taman Margasatwa Ragunan, Museum Mohammad Hoesni Thamrin. Museum ini awalnya merupakan gedung yang dijadikan tempat perkumpulan organisasi.

Pada 1994, Ny. Dee Zubaida Dimmyati Thamrin menyerahkan tanah dan bangunan gedung MH Thamrin kepada Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta untuk dirawat, dikelola dan dilestarikan sebagai Museum Perjuangan dengan nama Gedung Mohammad Hoesni (MH) Thamrin dengan Surat Keputasan Gubernur KDKI Jakarta No. 1438 Tahun 1994.

Ancol-Seaworld

Objek wisata lain yang ikut menggelar tour virtual adalah Ancol, khususnya Seaworld. Ini bukan kali pertama Ancol melaksanakan tur virtual. Pada awal Mei 2020 lalu, Ancol juga melaksanakan tur virtual yang rindu liburan di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.