Sukses

Restoran Hot Pot Beri Daging Gratis bagi Pelanggan Bertubuh Pendek

Promosi di restoran hot pot ini bisa dinikmati pelanggan lelaki dengan tinggi 165 cm atau kurang dan 155 cm ke bawah untuk perempuan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah restoran hot pot di Serawak, Malaysia, punya penawaran menarik nan unik. Dalam sebuah unggahan Facebook, beberapa waktu lalu, restoran bernama Wo Men Zhe Yi Guo ini memberi daging gratis senilai 30 ringgit Malaysia atau setara Rp99 ribu secara cuma-cuma untuk pelanggan bertubuh pendek.

"Mulai sekarang, pelanggan yang datang ke restoran kami akan mendapat daging dalam nampan sepanjang satu meter bila di meja tersebut ada lelaki dengan tinggi 165 cm atau kurang dari maupun 155 cm ke bawah untuk perempuan, dan berusia di atas 18 tahun," begitu keterangan dalam unggahan tersebut.

Mengutip laman Says, Senin (15/6/2020), promosi ini tersedia dalam jumlah terbatas setiap harinya. Elvin, salah satu pemilik restoran tersebut menjelaskan bahwa ide menyangkut pelanggan bertubuh pendek ini berasal dari rekan bisnisnya.

"Dalam sebuah rapat, ia mengajukan ide tersebut dan kami pikir, promosi ini bisa menaikkan pendapatan dan membuat lebih banyak pelanggan datang. Jadi, kami rilislah secara resmi," kata Elvin.

Ia mengatakan, restoran hot pot itu sudah berjalan selama setahun, namun sebagaimana pelaku di ranah tersebut, operasionalnya terganggu penyebaran COVID-19 di Malaysia. Karenanya, mereka tengah berupaya menyelamatkan bisnis tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lihat Dampak Positif

Menurut Elvin, pihaknya sudah mulai melihat dampak positif dari promosi tersebut. Salah seorang pelanggan, Phoebe, mengatakan bahwa promosi ini dalam pandanganya tak menyinggung orang-orang bertubuh pendek sama sekali.

"Saya justru sangat senang melihat restoran tersebut jadi yang pertama di Malaysia dalam implementasi ide macam ini. Tak cuma mendatangkan pelanggan, tapi juga mengundang keingintahuan publik," tuturnya.

Restoran berlokasi di Gala City, Kempas Heights, Kuching, Serawak ini punya 11 jenis kuah dan berbagai makanan pendamping, seperti babi goreng dengan tambahan jahe, serta cumi goreng, dalam penyajiannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.