Sukses

Cerita Zaskia Adya Mecca Menyesal Terburu-buru Menyekolahkan Putri Sulung

Zaskia Adya Mecca membagikan curahan hatinya melalui unggahan di Instagram pribadi.

Liputan6.com, Jakarta - Zaskia Adya Mecca kerap membagikan cerita tentang keluarga dan buah hati dalam unggahan di akun Instagram pribadi. Satu di antaranya mengenai sang putri sulung, Kana Sybilla Bramantyo.

Zaskia terlihat mengunggah potret Sybil, begitu putrinya akrab disapa, yang tengah tersenyum manis di depan laptop pada 12 Juni lalu. Istri sutradara Hanung Bramantyo ini menuliskan bahwa ia terburu-buru menyekolahkan Sybil.

"Karena anak pertama, dulu masi bingung kapan mulai A-B-C , nyobain sekolah aja dari dia 6 BULAN!!! alhasil perjalanan sekolahnya kecepetan," tulis Zaskia Adya Mecca dalam kolom keterangan.

Zaskia yang kini tengah mengandung buah hati kelimanya melanjutkan ceritanya. "Karena dia lahir di 17 oktober jadi kaya umur batas mau masuk sekolah ntar di kelas paling tua atau paling muda. Jadilah ku masukin paling muda," tambahnya.

"Mungkin yang seumur Sybil banyak yang baru naik kelas 4, tapi dia naik kelas 5 nyesel? Iyaaa, agak nyesel," tambah Zaskia.

Bukan tanpa alasan, tetapi ditambahkannya ketika orangtua terburu-buru menyekolahkan anak dan si anak belum siap secara mental, dapat berujung stres pada anak. Hal ini pula yang terjadi pada Sybil.

"Kejadian di Sybil. Sempet ga enjoy sekolah, susah banget motivasi dia untuk ikutin semua pelajaran," ungkap Zaskia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permintaan Maaf Zaskia

Namun ia melanjutkan, memang tak dapat disamakan pada semua anak yang sekolah terlalu cepat seperti buah hatinya. Zaskia menyebut, karena ada anak yang memang passion-nya di akademis, namun Sybil lebih ke seni.

"Jadi belajar ke para adek nya, aku ga mau buru2in sekolah bener2 santai aja, liat kesiapan dia lalu kalo ditanya mending jadi paling tua di kelas atau paling muda? Paling tua aja gapapa biar pada siap secara mental dan lamaan dikit mainnya," lanjutnya.

"Emang anak pertama buat bahan belajar yaa maafin biaa kak! Tapi insyaa Allah pas gede km beruntung hemat 1 tahun lbh cepet buat explore banyak hal," tutup Zaskia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.