Sukses

10 Bandara dengan WiFi Tercepat di Dunia, Ada dari Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Bandara atau bandar udara termasuk tempat yang sangat penting di sebuah kota atau negara, karena merupakan tempat persinggahan atau kedatangan orang-orang dari berbagai kota maupun negara. Karena itu ada banyak fasilitas di bandara untuk memenuhi keperluan banyak orang.

Salah satunya adalah fasilitas WiFi. Akses internet sangat penting bagi traveler di zaman sekarang. Kebutuhan WiFi di bandara dirasa sangat penting bagi wisatawan, baik itu untuk kebutuhan pekerjaan maupun hiburan.

Ada sejumlah bandara di dunia yang dibekali dengan kecepatan internet yang sangat prima. Belum lama ini, laman Rotten WiFi pun meranking 10 bandara dengan akses WiFi tercepat di dunia pada 2020.

Hasilnya, peringkat pertama ditempati Bandara Internasional Seattle-Tacoma di Amerika Serikat (AS). Kecepatan download menggunakan WiFi di bandara ini mencapai lebih dari 100 mbps.

Duduk di peringkat kedua, ada Bandara Suvarnabhumi di Bangkok, Thailand yang menyediakan jaringan WiFi super cepat. Kecepatan download-nya mencapai 41,5 mbps.

Berada di 3 besar, ada Bandara Internasional Dubai, Uni Emirat Arab, yang juga menyediakan jaringan WiFi dengan kecepatan tinggi. Kecepatan download di bandara ini mencapai 30 mbps. Lalu, apakah bandara di Indonesia ada yang termasuk dalam daftar tersebut?

Meski tidak masuk jajaran 5 besar, ternyata ada bandara dari Indonesia yang masuk ke dalam daftar ini. Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai berada di peringkat ke-9, berada di atas Bandara Arlanda di Swedia yang duduk di peringkat 10.

2 dari 3 halaman

Bandara Tersibuk Kedua di Indonesia

Kecepatan WiFi di Bandara Ngurah Rai hanya kalah sedikit dari Bandara Helsinki di Finlandia yang menempati peringkat ke delapan. Dalam keterangannya, mereka menyebutkan kalau bandara tersibuk kedua di Indonesia itu secara mengejutkan punya kecepatan Wifi yang cukup tinggi.

Kita bisa duduk santai dan menikmati berbagai makanan di food court sambil mengecek beragam jadwal serta mencari informasi di internet dengan kecepatan tinggi. Namun, Bandara Ngurah Rai masih harus mengejar ketinggalan dari Bandara Changi, Singapura yang duduk di peringkat 4.

Berikut daftar lengkap 10 Bandara dengan WiFi Tercepat di Dunia:

1. Bandara Internasional Seattle-Tacoma, AS

2. Bandara Suvarnabhumi, Thailand

3. Bandara Internasional Dubai, UEA

4. Bandara Changi, Singapura

5. Bandara Metropolitan Chattanooga, AS

6. Bandara Dublin, Irlandia

7. Bandara Internasional Vilnius, Lithuania

8. Bandara Helsinki, Finlandia

9. Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali

10. Bandara Arlanda Stockholm, Swedia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: