Sukses

6 Rahasia yang Pasangan Anda Tak Perlu Tahu, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan asmara tak hanya dibangun oleh cinta, tetapi juga kejujuran, rasa percaya, hingga saling terbuka. Anda dan pasangan tentu kerap bertukar pikiran, pendapat, masalah, sampai hal-hal yang jadi tantangan dalam jalinan cinta.

Kendati demikian, itu berarti tidak semua hal tentang diri Anda diketahui oleh pasangan. Beberapa di antaranya lebih baik Anda jaga sendiri kerahasiaannya.

Apa saja? Simak rangkuman lengkapnya seperti dilansir Boldsky, Kamis, 28 Mei 2020, di bawah ini.

1. Password media sosial

Ada kalanya pasangan mungkin meminta password media sosial, meminta akses ke laptop, hingga ponsel. Ia mungkin meminta Anda untuk mempercayainya untuk kerahasiaan password tersebut.

Namun Anda tidak harus membuktikan bahwa telah mempercayainya. Sebagai gantinya, Anda dapat dengan sopan menolak. Tak masalah menjaga kerahasiaan password pribadi.

2. Yang Anda pikirkan tentang teman-temannya

Sangat baik untuk menghargai teman dan keluarga pasangan Anda, namun mungkin tidak perlu merasa mereka baik dan ramah. Bahkan jika Anda membenci teman-temannya, bisa sedikit berisiko untuk mengatakan hal yang sama kepada pasangan.

Tak selalu harus menanggung perilaku salah teman-temannya, tetapi cobalah untuk tidak mengeluh tentang mereka sepanjang waktu. Sebagai gantinya, Anda dapat memberikan beberapa petunjuk halus dan menghindari menghabiskan waktu bersama teman-temannya.

2 dari 6 halaman

3. Mengungkit soal mantan Anda

Sulit rasanya melupakan masa lalu meski telah punya hubungan baru. Ada saat-saat ketika Anda mungkin mengingat beberapa momen manis dari hubungan Anda sebelumnya.

Tapi pacar Anda tidak akan selalu suka mendengar apakah Anda dan mantan Anda. Jika mantan Anda tidak memengaruhi hubungan Anda saat ini, maka bisa saja untuk menghindari berbagi detail tentang mantan Anda.

3 dari 6 halaman

4. Soal rasa suka sesaat

Anda mungkin bertemu dengan seseorang yang menurut Anda cukup lucu dan menggemaskan, bisa menjadi rekan kerja atau orang lain. Tapi itu tidak berarti Anda harus mengatakan hal yang sama kepada pasangan.

4 dari 6 halaman

5. Yang orang pikirkan soal hubungan Anda

Orang memiliki persepsi yang berbeda soal hubungan Anda, ada yang mengkritik Anda dan pasangan. Daripada terpengaruh oleh pikiran dan komentar negatif orang, Anda perlu memahami selama Anda bahagia bersama pasangan, hal-hal ini tidak menjadi masalah bagi Anda. Anda tidak perlu mendiskusikan pendapat orang tentang Anda dan pasangan Anda.

5 dari 6 halaman

6. Rutinitas harian dan kecantikan Anda

Tidak peduli apa rutinitas kecantikan Anda atau bagaimana Anda menghabiskan hari dengan bermalasan, sama sekali tidak perlu untuk membagikannya dengan pasangan. Misalnya, apakah Anda pertama kali menggunakan pembersih, tidak perlu membuat pacar Anda menyadarinya.

Jika pasangan Anda tertarik untuk mengetahui tentang kecantikan atau rutinitas harian Anda, Anda bisa melakukannya dengan senang hati. Tetapi hanya karena dia adalah pasangan Anda, itu tidak berarti Anda harus mengucapkan hal-hal ini.

6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: