Sukses

Interior Airbnb Mewah di Irlandia yang Sempat Ditempati Matt Damon Selama Swakarantina

Airbnb yang sempat ditinggali Matt Damon selama berbulan-bulan ini disebut berada di salah satu wilayah paling cantik di Irlandia.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Matt Damon menghabiskan masa swakarantina demi memutus rantai penyebaran virus corona baru di sebuah Airbnb mewah di sebuah desa pesisir di Irlandia. Mengutip laman Lonely Planet, Selasa, 26 Mei 2020, properti ini bakal segera bisa disewakan kembali.

Damon dan keluarga sementara pindah ke Dublin demi proses syuting The Last Duel, dan mereka memutuskan tetap tinggal selama pengambilan gambar ditunda, lantaran Amerika Serikat melarang penerbangan dari dan ke Eropa.

Airbnb yang disewa Damon berada di Dalkey, salah satu area paling eksklusif di Dublin, dan desa di pinggirannya merupakan wilayah pesisir di mana personel U2, Bono, bertinggal. 

Damon beserta istri, Luciana Barroso, dan ketiga anak mereka Isabella, Gia, dan Stella, tinggal di Ischia, rumah eksklusif yang dibangun dan dimiliki mantan pembalap Ferrari Formula 1, Eddie Irvine.

Setelah ditempati Matt Damon selama berbulan-bulan, rumah mewah dilengkapi lima kamar tidur tersebut sudah bisa disewa lagi terhitung 31 Mei dengan nilai 7 ribu Euro atau setara Rp113 juta per minggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fasilitas Airbnb

Ischia merupakan rumah seluas 1.500-an meter persegi yang berlokasi dekat dengan restoran, kafe, dan bar.

Cocok untuk penghuni hingga 10 orang, properti senilai 8 juta Euro atau Rp129 miliar tersebut punya lima kamar mandi, sebuah ruang keluarga, ruang makan, sauna, ruang belajar, bioskop, dan ruang penuh ragam permainan.

Kolam renang di bagian luar terhubung dengan semacam sungai kecil dan laguna mini dalam ruang dilengkapi area bar. Terdapat pula hot tub berukuran besar yang menawarkan pemandangan Dublin Bay.

Menginap di properti ini, sebagaimana dijelaskan di laman resmi Airbnb, menggaransi privasi dengan dinding dan pagar tinggi. Warga lokal juga disebut terbiasa menghargai privasi selebritas yang tinggal di area tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini