Sukses

Authenticity Gandeng Darbotz Ajak Anak Muda Ikut Berkarya Lewat Kompetisi Kreasi

Berkolaborasi bersama Darbotz menghasilkan sebuah ekspresi baru berkarya yang bermanfaat untuk masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta Beraktivitas di rumah tak menjadi alasan seseorang tidak kreatif atau hanya berdiam diri. Malah, di rumah saja harusnya jadi batu loncatan untuk ikut berkarya dan bermanfaat untuk orang lain.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Authenticity mengelar acara Kreasi Donasi. Sebelumnya, Authenticity sukses mengajak anak muda Indonesia untuk #BerkaryaDariRumah.

Dengan berkolaborasi bersama Darbotz, hal itu bertujuan untuk menghasilkan sebuah ekspresi baru berkarya yang bermanfaat. Sebagai seniman mural dunia, Darbotz menunjukkan keahlian menggambarnya melalui sesi live drawing yang ditonton ribuan anak muda. 

Nantinya, gambar yang dihasilkan Darbotz kemudian diaplikasikan pada sebuah box set yang berisi berbagai merchandise asli dari Authenticity. Seluruh hasil penjualan dari setiap pembelian box set akan disumbangkan ke masyarakat yang terdampak saat pandemi.

Hasilnya, anak muda merespon positif dan antusias dengan acara Kreasi Donasi. Hal itu bisa dilihat dari bukti bahwa box set yang dibuat Darbotz habis terjual seketika. 

Kreasi Donasi tidak berhenti sampai di Darbotz. Authenticity juga ingin menyebarkan pesan positif bahwa berkarya tidak seharusnya berhenti di rumah. Ada ekspresi baru dari berkarya, yaitu berkarya yang manfaatnya menyebar hingga keluar rumah. Maka dari itu, Authenticity mengundang anak muda untuk ikut berkarya seni berupa gambar dan desain melalui Kreasi Donasi Design Competition.

Pemenang tidak hanya mendapatkan hadiah, karya seni yang terpilih juga akan diapresiasi dengan dijadikan berbagai merchandise unik. Seratus persen dari penjualan merchandise tersebut akan kembali disumbangkan. Anak muda yang ingin berkarya, dapat mengikutsertakan karyanya di authenticity.id. 

Melalui Kreasi Donasi Design Competition, Authenticity akan mengangkat tagar #EkspresiBaruDariRumah. Harapannya akan lebih banyak anak muda yang mengetahui tentang ekspresi baru berkarya, yaitu karya yang bermanfaat melalui media apa pun, kapan pun, dan dimana pun. 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini