Sukses

Tak Perlu ke Salon, Simak Tips Merawat Kulit di Saat Pandemi

Semua bisa dilakukan di rumah, yang utama ada dua hal yaitu merawat kulit dari dalam serta dari luar.

Bandarlampung - Di tengah pandemi corona Covid-19, Anda tidak mungkin pergi ke salon untuk perawatan kulit. Karena itu, merawat kulit secara mandiri adalah ide yang baik untuk menjaga kesehatan kulit selain mengisi waktu selama menjalani anjuran di rumah saja.

"Merawat kulit selama pandemi tetap perlu dilakukan, meski kita beraktivitas di dalam rumah," ucap dokter Istighfariza Shaqina seperti dilansir dari Antara, Minggu, 10 Mei 2020.

Ia mengatakan, melakukan perawatan kulit secara rutin selama masa pandemi dapat dilakukan secara mandiri di rumah tanpa harus pergi ke salon kecantikan.

"Semua bisa dilakukan di rumah, yang utama ada dua hal yaitu merawat kulit dari dalam serta dari luar," ucapnya.

Ia menjelaskan, kaum wanita dapat melakukan perawatan kulit dari dalam dengan mengonsumsi banyak air putih, buah-buahan, sayur sebagai antioksidan, mengurangi makanan berminyak, menghindari begadang dan stres.

"Kita harus pintar mengelola emosi, karena faktor stres juga bisa mempengaruhi kulit. Bukan hanya dari dalam, kita juga perlu melakukan perawatan dari luar, seperti rajin mencuci wajah dua kali sehari, menjaga kebersihan rambut dengan rajin mencuci rambut," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menghilangkan Jenuh

"Kita juga harus sering mengganti sarung bantal atau handuk untuk menghindari bakteri, memakai sunblock, serta jangan menyentuh jerawat dengan tangan untuk menghindari iritasi," lanjutnya.

Menurutnya, dengan menerapkan perawatan dari dalam serta luar secara rutin dapat membantu kulit tetap sehat selama beraktivitas di dalam rumah dalam rangka pencegahan wabah COVID-19.

"Meski di rumah saja kita juga perlu merawat diri, karena perawatan diri juga bisa membantu menghilangkan jenuh selama melakukan aktivitas di rumah. Selain itu, dengan mengonsumsi makanan sehat kita mendapatkan dua manfaat yaitu bagi kulit serta imunitas tubuh," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini