Sukses

Berbagai Promo Menarik di Hari Belanja Brand Lokal, Ada Diskon 50 Persen untuk Semua Produk

Liputan6.com, Jakarta - Diikuti lebih dari seribu label dalam negeri, Hari Belanja Brand Lokal siap terselenggara mulai hari ini, Sabtu (25/4/2020), hingga Senin, 27 April 2020. Selama berlangsung, ada banyak promo menarik yang ditawarkan.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, beberapa waktu lalu, beberapa brand yang terlibat antara lain RiaMiranda, Amble, Damn I Love Indonesia, Torch, Brodo, Buttonscarves, Wearstatuquo, Berrybenka, This is April, dan Suqma.

“Ada 1152 brand lokal yang secara sukarela mendaftar diri untuk berpartisipasi di Hari Belanja Brand Lokal pertama, menjadikan ini festival belanja online brand lokal terbesar di Indonesia. Promo-promonya menarik, bahkan ada yang diskon 50 persen untuk semua produk," kata Achmad Alkatiri, Co-Initiator Hari Belanja Brand Lokal.

Ia menambahkan, inisiatif ini bermula ketika dampak krisis COVID-19 mulai dirasakan brand lokal. Akhirnya, tercetus ide menyatukan pelaku usaha dalam negeri demi mendorong kesadaran masyarakat dan meningkatkan penjualan produk.

Pandu Rosadi selaku Managing Director Ria Miranda Brand, sekaligus Co-Initiator Hari Belanja Brand Lokal menuturkan, sederet merek yang terlibat juga melakukan penggalangan dana untuk produksi alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga kesehatan.

“Selain berbagai promo menarik yang jadi bagian dari program komersial, kami juga menjalankan program kemanusiaan dengan menggalang donasi untuk memproduksi APD dan masker pada mereka yang membutuhkan”," ucapnya.

 

2 dari 3 halaman

Mulai dari Diskon, Voucer, sampai Gratis Ongkir

Hari Belanja Brand Lokal pun disambut positif dan mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk  Kementerian Koperasi dan UMKM, Kementerian Perdagangan, Smesco Indonesia, Sekretariat Dewan Nasional Keuangan Inklusif, Haistar, Hijup, Indonesia Mall by Bank BRI, Jenius, Jouska, Lazada, NinjaXpress, Shipper, Shopee, dan Sicepat.

Setiap mitra berkontribusi memberi benefit khusus pada brand lokal yang berpartisipasi. “Sebuah inisiatif yang penting didukung, pada titik ini brand lokal sudah mencapai titik di mana kualitas, desain, dan inovasinya sudah tidak kalah, bahkan bersaing dengan brand global,"ungkap Leonard Theosabrata, Direktur Utama Smesco Indonesia.

Bahkan, tambah Leonard, beberapa label mampu lebih unggul di pasar karena paham dengan kearifan lokal yang ada. "Semoga Hari Belanja Brand Lokal ini bisa jadi ajang tahunan yang memperlihatkan kekuatan itu,” tandasnya.

Setiap brand lokal akan memberi berbagai penawaran menarik berupa diskon, voucer belanja, dan gratis ongkir di kanal daring, seperti website dan e-commerce store brand masing-masing. Penawaran lengkap bisa dilihat di laman brandlokal.online.

“Dengan inisiatif ini, diharapkan para pelaku UMKM brand lokal, bisa terbantu dalam menghadapi situasi ini dengan lebih aktif berjualan secara online,“ ucap Herustiati, Plt. Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha, sekaligus Staf Ahli Menteri Peningkatan Daya Saing Kementerian Koperasi dan UMKM.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: