Sukses

Saling Dukung, Twindy Rarasati dan Kembarannya Ikut Galang Donasi APD bagi Tenaga Medis

Liputan6.com, Jakarta - Kabar presenter Twindy Rarasati positif terjangkit corona Covid-19 cukup membuat penggemarnya kaget dan sedih. Banyak ucapan doa yang membanjiri kolom Instagram presenter, aktris sekaligus dokter tersebut.

Virus corona memang tak pandang bulu, termasuk para selebriti. Twindy dikenal saat bermain dalam serial The East di salah satu stasiun televisi. Ia mengabarkan kondisinya yang kini positif corona Covid-19 lewat media sosial pribadinya.

Ia mengunggah potret berada di rumah sakit sambil menggunakan masker. Alumnus Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta itu mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan yang didapatkan untuknya dalam menghadapi kondisi tersebut.

"Saya positif Covid-19. Terima kasih keluargaku tersayang dan orang-orang terdekatku untuk supportnya yang melimpah," tulis Twindy dalam unggahannya di Instagram pada Rabu, 15 April 2020. Ia juga mengatakan bahwa hingga kini dirinya masih berjuang untuk melawan penyakitnya itu.

"Teruntuk sahabat dan teman-teman yang masih melanjutkan perjuangan menghadapi pandemi ini, I'm sorry that I have to take a rest in this," sambungnya.

Dalam menghadapi kondisi tersebut, Twindy juga mendapatkan dukungan dan semangat dari keluarga dan sahabatnya. Wanita kelahiran 27 tahun lalu ini pun tak lupa mengucapkan terima kasihnya.

"terima kasih keluargaku tersayang dan orang-orang terdekatku untuk supportnya yang melimpah," tulisnya.

Wanita asal Surabaya tersebut mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, kebersihan dan tetap berhati-hati. Twindy juga mengimbau para pengikutnya untuk tetap di rumah saja.

"Sehat-sehat terus teman-teman semuaaa! Stay home everyone, this too shall pass. Jangan lupa physical distancing, cuci tangan, makan-makanan bergizi dan olahraga," tutup Twindy.

2 dari 3 halaman

Mirip dan Sulit Dibedakan

Kabar tersebut pun sontak membanjiri kolom komentar Instagramnya. Banyak warganet yang mendoakan agar segera sembuh dan pulih kembali. Saudara kembarnya, Twinda Rarasati pun turut mendoakannya lewat pesan mengharukan di Instastorynya.

"She's the strongest & shall heal soon! Aamiin (dia yang terkuat dan akam cepat sembuh! Amiin)," tulis Twinda untuk menyemangat saudara kembarnya.

Twindy dan Twinda juga terlihat sering membagikan foto mereka berdua di Instagram. Sejumlah warganet banyak yang berkomentar kalau keduanya sangat mirip dan sulit dibedakan.

Beda dengan Twindy yang berkiprah di layar kaca, Twinda tidak ikut terjun ke dunia hiburan. Tak hanya memberi dukungan pada saudara kembarnya, Bersama Twindy, Twinda juga ikut menggalang dukungan donasi untuk beberapa rumah sakit Indonesia yang diadakan kitabisa.com.

Hal itu terlihat dalam unggahan Twinda maupun Twindy Rarasati pada 2 April 2020. Mereka menuliskan daftar 25 rumah sakit yang diberikan sumbangan berupa masker, makanan sehat dan vitamin.

Meski positif corona, Twindy Rarasati bersama kembarannya ternyata ikut mendukung pemberian donasi untuk penanganan corona Covid-19 di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: