Sukses

Toko Jam Berdesain Industrial, Serasa Berada di Lokasi Syuting Kingsman: The Secret Service

Dengan bata merah, besi, dan kaca, desain toko jam ini membuat pengunjung betah berlama-lama.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang langsung terbayang di benak Anda akan sebuah desain toko jam? Anda mungkin jarang membayangkan sebuah toko jam bisa tampil begitu artistik.

Sebuah toko yang berada di kawasan Jakarta Selatan berikut memiliki tampilan yang berbeda. Toko sekaligus pusat reparasi jam ini menampilkan desain toko kekinian dengan sentuhan industrial modern yang memukau.

Meski begitu, nuansa toko sekilas mengingatkan pada toko penjahit di film Kingsman: The Secret Service. Begitu memasuki toko, Anda akan menemukan desain interior yang lain daripada yang lain.

Perpaduan aneka material bangunan dengan display jam-jam berbagai model, menciptakan nuansa toko industrial vintage yang mungkin tidak akan bisa Anda temukan di tempat lain.

Seperti apa detailnya? Dirangkum tim Arsitag, saat pertama kali melihat suasana di dalam toko, Anda seketika akan menangkap kesan industrial yang menonjol.

 

Gaya industrial lekat dengan gaya ekspos yang memamerkan detail struktural bangunan. Selain aksen dinding bata ekspos yang cantik, ada tiga bahan utama yang menjadi highlight dalam desainnya yakni veneer kayu, kaca, dan besi.

Material veneer kayu yang hangat dan elegan digunakan untuk membuat lemari dan rak-rak pajang. Berbagai model tali jam tangan dengan warna yang beragam terpajang cantik di area galeri. Sementara, beberapa pajangan kendaraan berbau vintage tertata apik di permukaan lemari kayu yang mengkilap.

Selanjutnya ada material kaca. Seperti kebanyakan toko, kaca digunakan sebagai etalase lemari display.

Selain memperlihatkan produk yang dijual seraya melindunginya, keberadaan kaca-kaca ini memberikan sentuhan modern. Bahkan, material kaca mampu membuat ruangan semakin terlihat terang karena kemampuannya memantulkan cahaya.

Material utama ketiga yang digunakan oleh sang desainer adalah besi. Besi merupakan komponen yang umum digunakan pada desain arsitektur bergaya industrial.

Pada interior toko ini, material besi dimanfaatkan untuk membentuk berbagai struktur, mulai dari struktur rak display, pintu, hingga material lampu gantung di langit-langit. Pemilihan warna abu-abu dan hitam mewakili gaya industrial yang ingin ditampilkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Layanan Lengkap dalam Satu Tempat

Lebih dari sekadar toko jam biasa yang hanya menjual unit, toko ini turut menyediakan berbagai layanan untuk para pelanggannya. Servis, reparasi, penggantian komponen, pembersihan, hingga penukaran baterai dilayani di toko ini.

Bagian yang tak kalah spesial adalah adanya sebuah sudut dengan dinding kaca transparan. Layaknya konsep open kitchen, pelanggan bisa melihat aktivitas teknisi dari area luar.

Tidak cukup menyediakan area perbaikan, toko ini pun mempersembahkan fasilitas ekstra di dalamnya. Sembagi menunggu jamnya diperbaiki, pelanggan dapat bersantai di area kafe mini.

 

Mesin kopi lengkap dengan meja bar, barista, dan kursi-kursi yang berbaris khas kafe kopi akan memanjakan Anda. Sembari mempertimbangkan jam mana yang ingin dipilih, tak ada salahnya rehat sejenak sambil menyesap kopi di sini.

Tidak usah khawatir harus membawa gelas kopi Anda berkeliling. Layaknya kafe biasa, tempat ini ternyata menyediakan area duduk khusus. Sofa panjang yang empuk dilengkapi meja-meja bulat berdesain industrial akan menemani waktu santai Anda di toko jam ini. Nuansa di dalamnya pun sama menyenangkan dengan area toko.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Barikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini