Sukses

Curhat Ahok pada Luna Maya, Soal WFH dan Punya Anak di Usia 53 Tahun

Dalam perbincangan dengan Luna Maya, Ahok berseloroh dia kembali dikurung. Bila sebelumnya di Mako Brimob, ia kini ditahan di rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Putra pasangan Puput Nastiti Devi dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah berusia tiga bulan. Sang ayah membagikan potret terbaru Yosafat yang begitu menggemaskan di media sosial.

Ahok terlihat begitu bahagia saat menggendong anaknya itu. Di sela-sela kesibukannya sebagi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), mantan Gubernur DKI Jakarta ini sempat berbagi cerita kepada Luna Maya.

Ia bercerita seputar Work From Home (WFH) yang sedang dijalaninya dan sebagian besar para pekerja di negeri ini, serta perasaannya mempunyai anak lagi di usia 53 tahun. Ahok berbagi cerita tersebut di akun YouTube Luna Maya yang diunggah pada Selasa, 14 April 2020.

"Kalau bekerja dari rumah dan rapat pun harus dengan memakai seragam lengkap. Berkat teknologi, kita bisa berhadapan dengan 10 ribu orang sekali berbicara dan mulai membiasakan kerja secara teknologi," tutur Ahok melalui video call.

Dalam perbincangan dengan Luna, Ahok berseloroh dia kembali dikurung, setelah sebelumnya di Mako Brimob kini di rumah demi mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

Namun kini dia 'dikurung' bersama orang-orang yang dicintainya.  Luna pun bertanya pada Ahok yang baru saja dikaruniai seorang bayi. Anak keempat Ahok, Yosafat Abimanyu Purnama lahir pada 6 Januari 2020

"Pak ini kan ngomong-ngomong, ada si kecil bagaimana merasakan punya bayi lagi?" tanya Luna Maya.

Ahok mengaku merasa bersyukur karena di usia 53 tahun masih diberikan kesempatan untuk mempunyai anak lagi. Apalagi dulu saat anaknya masih kecil, ia tidak bisa melihat langsung perkembangan anaknya karena sibuk bekerja. Kali ini dia punya kesempatan itu karena aturan WFH atau bekerja dari rumah yang dibuat pemerintah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melihat Perkembangan Anak

"Saya tiba-tiba dikasih anak di usia 53 tahun, ya walaupun kita sibuk kerja tiba-tiba ada work from home, jadi saya bisa melihat anak itu dari ke hari," ujarnya.

"Saya lihatin dari tangannya bisa belajar menarik-narik bajunya. Belajarnya ngomongnya. Saya jadi melihat. Kalau dulu nggak punya kesempatan karena sibuk kerja," lanjut Ahok.

Ahok juga bercerita pada Luna mengenai kesibukan istrinya. Saat ini selain mengurus Yosafat, Puput juga sedang belajar memasak dari ibunya yang kini sedang tinggal bersamanya di Jakarta, setelah sebelumnya menetap di Bangka Belitung.

Sebelum mengakhiri obrolan, Luna menanyakan kabar tentang tiga anak Ahok dari pernikahannya dengan Veronica Tan. Pria yang juga pernah menjadi Bupati Belitung Timur dan anggota DPR itu mengatakan, tiga anaknya yang sudah besar, betah di rumah sesuai imbauan dari pemerintah.

"Kalau anak-anak saya yang lain ya sudah besar dan kita juga masih video call. Anak-anak sekarang betah di rumah yang penting koneksi internetnya lancar," seloroh Ahok sambil mengakhiri perbincangan dengan Luna Maya.

Ini bukan kali pertama Luna mewawancarai Ahok. Pada November 2016, aktris dan presenter itu juga pernah mengunggah video dirinya di Youtube sedang mengobrol dengan Ahok sambil menyetir mobil.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini