Sukses

Putri Tanjung Gandeng Komunitas Food Truck untuk Suplai Makanan Gratis bagi Tenaga Medis

Ada alasan khusus mengapa Putri Tanjung menggandeng komunitas food truck untuk menyuplai makanan gratis bagi tenaga medis di rumah sakit rujukan corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Selalu ada jalan keluar dalam situasi sulit akibat pandemi corona COVID-19. Putri Tanjung, Staf Khusus Presiden Milenial, menggandeng komunitas food truck Jakarta untuk menyediakan makanan bagi tenaga medis di rumah sakit rujukan corona COVID-19. 

"Sebagai apresiasi dan terima kasih bagi mereka yang bekerja keras menolong banyak orang, gue ingin menguatkan mereka dengan memberikan 2000 makan siang bergizi selama beberapa hari kedepan di RSPI Sulianti Saroso dan RS Persahabatan yang menjadi RS rujukan wabah Covid-19," tulis Putri dalam laman Instagramnya, 24 Maret 2020.

Pada hari pertama, ia menyediakan makan siang untuk para dokter, suster, dan petugas kesehatan lainnya di RSPI Sulianto Saroso. Tak diketahui menu yang disajikan pada hari itu, tetapi ada dua food truck yang terparkir dan membawakan ratusan paket makanan sehat.

Ada alasan khusus mengapa Putri Tanjung memesan makanan dari food truck. "Makan siang enak dan bergizi ini gue beli dan diantar @komunitas_foodtruck_jakarta. Kita harus tetap mendukung UMKM di masa seperti ini," jelasnya.

Pesanan makanannya akan didistribusikan selama beberapa hari ke dua rumah sakit tersebut. Ia memastikan seluruh menu makanan yang disajikan sudah dikonsultasikan ke dokter. Tujuannya agar gizi yang dibutuhkan para tenaga medis terpenuhi.

Pada hari kedua, giliran tenaga medis di RS Persahabatan yang mendapatkan makan siang hasil olahan penjual makanan berkonsep food truck. Sembari menyalurkan donasi pribadi, Putri pun menggalang kontribusi publik. Walau baru sehari, donasi yang masuk sudah lebih dari Rp44 juta. Belum lagi ada yang mendonasikan susu, desain stiker, dan lainnya.

"Donasi dari kalian akan mulai gue distribusikan berupa makanan lengkap yang sehat, enak dan bergizi ke Rumah Sakit rujukan Covid-19 minggu depan," tulis Putri Tanjung.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Hangat

Putri kembali mengunggah penyaluran makanan gratis untuk para tenaga medis di hari ketiga. Ia bahkan mengungkapkan menu yang disajikan, yakni nasi rempah kampoeng yang berisi suwiran ayam dengan bumbu rempah ditambah irisan telur dadar dan dilengkapi dengan kerupuk kampung.

"Menu kedua nasi ayam crispy saos mayo dan nasi ayam geprek. Semua makanan lengkap sayur, buah dan susu," sambungnya.

Ia menyatakan terima kasih atas donasi yang masuk melaluinya. Ia juga menyebut menu makanan itu tersedia bagi tenaga medis yang bekerja pada shift siang dan malam. Sumbangan makanan sehat gratis itu disambut baik oleh perwakilan rumah sakit yang dituju.

Perwakilan dari RSPI Sulianti Saroso menyebut pemberian itu membuat tenaga medis bersemangat untuk bekerja lebih baik. "Ucapan terima kasih dari direksi RSPI Sulianti Saroso. Ini bantuan dari segala aspek sehingga kami bisa bekerja lebih baik lagi," kata pria dalam video yang diunggah akun Instagram @komunitas_foodtruck_jakarta, 24 Maret 2020.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.