Sukses

Aktor Hollywood Ikut Bersih-Bersih Pantai di Bali, Dapat Berkarung-karung Sampah

Adrian Grenier membagikan potret tengah membawa satu karung besar berisi sampah di salah satu pantai di Pulau Bali.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor Hollywood Adrian Grenier tengah jadi sorotan di media sosial. Pemain film Affairs of State tersebut baru-baru ini melancarkan aksi bersih-bersih pantai di Uluwatu, Bali.

Momen saat susur pantai dan mengumpulkan sampah itu dibagikan Adrian melalui akun Instagram pribadi. Pada potret pertama, tampak ia tengah membawa satu karung besar yang berisi sampah.

Sang aktor Hollywood kembali membagikan potret selanjutnya yang menampilkan berkarung-karung penuh berisi sampah. Sembari bertelanjang kaki, Adrian juga tampak mengambil ranting-ranting kayu di tepi pantai.

Potret keempat dengan latar belakang batu karang, Adrian Grenier tampak mengangkat ranting kayu yang dibalut dengan tali dan sampah-sampah lainnya.

"Ada banyak plastik untuk dibawa oleh satu orang di pantai !! Dan untuk mengurai semua pancing dan tali, terjerat di antara rumput laut," tulisnya dalam unggahan pada 7 Maret 2020.

Adrian Grenier melanjutkan, Beach-Clean-Ups adalah upaya masyarakat yang dikatakannya hebat, tetapi masyarakat perlu memperbaiki masalah dari sumber, manufaktur, dan konsumsi.

"Meminta agar bisnis menemukan alternatif selain plastik dan batasi penggunaan Anda sendiri," lanjut Adrian Grenier.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Tantangan

Selain aksi bersih-bersih, masih melalui akun Instagram pribadi, Adrian Grenier juga mengajak untuk berhenti menggunakan plastik, mulai dari sedotan, hingga botol air.

Bahkan, sang aktor juga membuat tantangan untuk para pengikutnya di Instagram. Adalah dengan mulai beralih pada penggunaan barang-barang secara berkelanjutan.

"Tantangan: beralih ke pasta gigi, deodoran dan floss dalam toples kaca, juga hanya menggunakan sikat gigi bambu atau non-plastik." jelas Adrian Grenier.

Aksi bersih-bersih pantai oleh Adrian pun menua banjir pujian dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang juga mengucapkan kekaguman dan berterima kasih di kolom komentar unggahan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.