Sukses

Fakta-Fakta soal Foto Bule Berjemur di Pantai Bali yang Bikin Syok

Liputan6.com, Jakarta - Foto bule perempuan sedang berjemur dengan baju renang kuning tengah menjadi sorotan. Bukan tanpa alasan, tetapi potret yang diunggah Jordan Simons ini menampilkan sampah yang berserakan di tepi pantai di Bali.

Traveler asal Inggris ini membagikan potret tersebut pada 16 Desember 2018. Sehari kemudian, ia kembali mengunggah video yang mengabadikan proses pengambilan gambar potret tersebut.

Sejak diunggah, tidak sedikit warganet yang mengomentari kondisi pantai. Di sisi lain, Jordan tidak berhenti untuk terus menyuarakan terkait mengurangi penggunaan plastik yang memiliki dampak buruk pada alam.

Setelah viral, Jordan kembali menuliskan keterangan terkait tujuannya mengunggah potret bule berjemur dikelilingi sampah. Langkah positifnya untuk membuat membersihkan pantai sampai mendapat dukungan dari banyak pihak.

Lantas, apa saja fakta-fakta di balik unggahan yang dibagikan oleh Jordan Simons di pantai di Bali tersebut? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Pantai Batu Bolong

Potret dengan bule berjemur dikelilingi sampah tersebut diabadikan di Pantai Batu Bolong, Canggu, Bali. Hal tersebut disampaikan oleh Jordan menjawab pertanyaan dari akun @theplanetd.

"This is in Batu Bolong in Bali (Ini di Batu Bolong di Bali)," tulis Jordan dalam kolom komentar Instagram pribadinya pada 16 Desember 2018.

2. Bule Perempuan di Potret

Bule perempuan yang tengah berjemu dengan baju renang kuning dalam potret yang diunggah Jordan adalah kekasihnya. Adalah Olivia yang juga telah menemani Jordan menjelajahi berbagai tempat indah.

Seperti kekasihnya, fashion dan travel vlogger ini juga kerap mengunggah potret yang mengabadikan panorama indah di ragam negara yang dikunjung. Termasuk di Bali dan beberapa wilayah di Indonesia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

3. Unggahan Potret Terbaru

Beragam tanggapan memenuhi kolom komentar Instagram Jordan. Maka dari itu, ia kembali membagikan empat potret terbaru yang menampilkan keindahan alam Pulau Dewata.

Melalui kolom keterangan ia turut menjelaskan alasannya membagikan potret tepi pantai yang dipenuhi sampah. "This is also Bali, one of the most beautiful and welcoming places I've ever been to (Ini juga di Bali, salah satu tempat paling indah dan ramah yang pernah saya kunjungi," tulis Jordan, Kamis (20/12/2018).

4. Penjelasan Jordan

Penjelasan pun Jordan sampaikan lewat kolom keterangan. Ia meletakkan foto-foto tersebut dengan tujuan menunjukkan dampak yang dimiliki di alam saat ini, tak hanya di Bali tapi seluruh dunia.

"It's a worldwide problem and don't let any of the images put you off Bali and Indonesia, as it is probably one of the best countries you'll ever travel to (Ini adalah masalah yang mendunia dan jangan biarkan gambar-gambar itu menjauhkan Anda dari Bali dan Indonesia, karena mungkin ini adalah salah satu negara terbaik yang pernah Anda kunjungi)," tambahnya.

5. Pesan dalam Unggahan Jordan

Jordan menekankan ada hal yang penting untuk diketahui. Sejak mengunggah foto-foto dan video tepi pantai yang dipenuhi sampah, ia mengetahui dan belajar bahwa bulan Desember adalah bulan terburuk untuk sampah di pantai. Hal ini terjadi karena arus membawa sampah ke pantai daripada ke laut.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Aljazair Jadi Negara Favorit untuk Dikunjungi Backpackers di 2020
Artikel Selanjutnya
Apa yang Perlu Diketahui Wisatawan soal Virus Corona?