Sukses

Buka Cabang Baru di Tangerang, Usaha Kuliner Lokal 2 Putra Jokowi Makin Diminati

Liputan6.com, Jakarta -  Kolaborasi dua anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming dengan Chef Arnold sepertinya makin digemari. Hal tersebut dapat dilihat dari bisnis-bisnis kuliner mereka yang makin menggurita.

Dengan mengusung kuliner tradisional yang dikemas secara modern, Kaesang dan Gibran membuka cabang restoran mereka dialam satu outlet yan sama di Tangerang. Sebelumnya, kolaborasi serupa sudah pernah dilakukan untuk pertama kali di gerai Kota Kasablanka Mal, Jakarta Selatan, pada Oktober 2019.

Kini mereka mengenalkan dua cabang baru di wilayah Alam Sutera, Tangerang Selatan dan Summarecon Mal Serpong, Kabupaten Tangerang.

Untuk di mal Living World Alam Sutera, Gibran bersama Kaesang serta Chef Arnold Poernomo dan Randy Kartadinata membuka cabang kelima dari restoran Mangkok Ku.  Dalam outlet yang sama, dibuka juga cabang ke-18 Goola, yang juga milik dua putra Jokowi itu bersama Kevin Susanto dan Benz Budiman. 

"Ini cabang pertama kolaborasi Mangkok Ku dan Goola untuk wilayah Tangerang, setelah sebelumnya sukses dengan konsep kolaborasi yang sama di Kota Kasablangka pada Oktober tahun lalu," ujar Kevin, di Living World, Rabu (26/2/2020).

Sesuai temanya yang menggabungkan dua outlet, pengunjung yang datang ke outlet Mangkok Ku X Goola, bisa memilih sembilan varian menu makanan berat berbentuk rice bowl dari Mangkok Ku. Selain itu tentunya ada berbagai varian minuman segar dari dapur Goola.

Chef Arnold yang menemukan dan meracik sendiri menu-menu rice bowl tersebut, memaparkan menu paling laris. Adalah Brisket with Sambal Korek Bawang Bone Marrow dan Endog with Burger Slice yang menjadi menu favorit di restoran tersebut.

"Kalau Brisket with Sambal Korek Bawang bone Marrow ini menggabungkan irisan daging iga, yang dibumbui citarasa gurih manis, dengan sumsum yang disajikan masih dengan tulangnya, lalu disiram sambal korek yang pedas, dimakan dengan nasi hangat-hangat," terang Chef Arnold.

Sementara menu lainnya yang tak kalah favorit di gerai kuliner ini adalah Brisken Union Sauce with Onsen Egg, Brisket with Sambal Korek Bawang, Garlic Prawn, Ox Touge Dabu, Crispy Chicken, Fried Chicken with Sambal Korek Bawang, dan Endog with Kari Souce.

2 dari 3 halaman

Tak Ingin Kalah dari Brand Luar Negeri

Sedangkan Goola, juga memperkenalkan menu baru. Selain memang sudah dikenal luas dengan menu Es Dawet, Cingcau, Cendol dan menu menyegarkan khas Indonesia lainnya, mereka juga memperkenalkan menu baru dari teh asli Indonesia.

Ada menu Premium Spesialty Tea - Frooties Series yang terdiri dari menu teh buah segar seperti Fresh Frootea, Charcoal Frootea Passion Frootea dan Orange Frootea.

"Kita pakai teh hijau dan teh hitam asli Indonesia, yang ternyata lebih kaya antioksidan, dan lebih segar," jelas Kevin.

Menu yang dihadirkan mengkombinasikan antara kesegaran teh dengan jeruk lokal Indonesia. Sehingga sangat cocok diminum untuk menemani semangkok menu dari Mangkok Ku.

Pilihan harganya pun beragam. Untuk varian dari Mangkok Ku, dijual dari harga Rp19 ribu sampai Rp54 ribu perporsinya. Sementara menu di Goola, tersedia dari harga Rp18 ribu sampai Rp30 ribu.

Sementara, Gibran mengatakan, pihaknya sengaja mengincar mal atau pusat perbelanjaan ternama agar brand lokal yang mengangkat menu-menu tradisional ini, bisa bersaing dengan brand luar negeri.

"Prioritas kami buka di dalam mal, biar brand-brand asli Indonesia, tidak kalah dengan brand luar negeri, brand dalam negeri memiliki kreasi dan inovasi yang sangat bisa bersaing," tuturnya.

Untuk itu, bukan hanya sembilan menu Mangkok Ku yang ada saja yang akan dijual. Gibran bersama rekan bisnisnya akan mengembangkan menu-menu khas Indonesia lainnya. Sebut saja nasi padang, berbagai macam sate dan sambal yang ada di 34 provinsi di Indonesia. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Konser Satu Cara #MusicAgaintsCorona
Loading