Sukses

8 Jenis Olahraga yang Efektif Tingkatkan Kualitas Hubungan Seksual

Dari bermacam-macam jenis olahraga yang ada, yang manakah yang efektif meningkatkan kualitas hubungan seksual Anda dan pasangan?

Liputan6.com, Jakarta - Olahraga merupakan salah satu kegiatan positif yang wajib dilakukan secara rutin. Selain membantu meningkatkan stamina dan menjaga kesehatan tubuh, berolahraga secara rutin juga mampu meningkatkan kualitas hubungan seksual Anda bersama dengan pasangan.

Jika Anda merasa kualitas hubungan seksual akhir-akhir ini cenderung menurun, jangan tergesa-gesa meminum obat. Cobalah secara rutin berolahraga. Setelah beberapa waktu, Anda akan dibuat terkejut dengan manfaat yang dihadirkannya.

Berdasarkan data penelitian diketahui bahwa olahraga secara rutin mampu mengurangi disfungsi ereksi pada pria. Para peneliti melakukan percobaan selama kurang lebih delapan tahun.

Berdasarkan hasil studi yang dilakukan, diketahui bahwa orang-orang yang berlatih fisik secara teratur terhindar dari diagnosis disfungsi ereksi yang parah. Penasaran jenis olahraga apa saja yang bisa meningkatkan kualitashubungan seksual? Berikut adalah detailnya seperti disusun tim Ngovee dari Jovee.

1. Yoga

Yoga merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk bisa meningkatkan kualitas hubungan seksual. Pada penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, melakukan yoga secara rutin dapat membantu meningkatkan fungsi seksual pada wanita.

Olahraga yoga ini bisa dilakukan di mana saja bahkan di dalam kamar. Ketika olahraga ini dilakukan secara rutin, Anda secara bertahap akan merasakan lonjakan energi yang sangat besar di dalam tubuh.

2. Berenang

Berenang juga merupakan salah satu olahraga yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas hubungan seks. Untuk bisa mendapatkan manfaatnya, kamu cukup melakukan olahraga ini secara rutin tiga kali seminggu selama 30 menit.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Harvard, diketahui bahwa berenang secara rutin mampu meningkatkan daya tahan seksual dan juga menurunkan berat badan berlebih.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Kegels

Beberapa sumber menyarankan kegels untuk meningkatkan kualitas hubungan seksual. Kegels merupakan salah satu jenis olahraga yang bertujuan untuk menguatkan otot-otot di bagian panggul.

Jenis olahraga yang satu ini juga dapat membantu meningkatkan libido pada pria dan wanita. Bagi wanita, olahraga ini sangat bermanfaat karena dapat memperkuat otot otot vagina sehingga dorongan orgasme menjadi lebih kuat. Sedangkan bagi pria, melakukan kegels secara rutin dapat menunda proses ejakulasi dini.

4. Angkat Beban

Olahraga fisik yang satu ini dapat meningkatkan massa otot dan juga memperkuatnya. Jenis latihan ini sedikit lebih kuat dibandingkan dengan latihan kardio. Jika dilakukan secara rutin, olahraga angkat beban ini bisa membantu meningkatkan libido pria.

5. Latihan Sistem Kardiovaskuler

Latihan sistem kardiovaskuler meliputi beberapa aspek seperti latihan aerobik. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, Anda harus berlatih secara teratur selama 20 menit dengan kecepatan yang sedang. Selain dapat meningkatkan sistem kardiovaskular, melakukan olahraga ini secara rutin juga mampu meningkatkan kualitas hubungan seksual.

3 dari 3 halaman

6. Jalan Kaki

Jalan kaki merupakan salah satu olahraga termurah yang bisa kamu lakukan setiap hari. Siapa sangka jika berjalan secara rutin juga mampu meningkatkan kualitas hubungan seksual.

Berdasarkan studi penelitian yang dilakukan di Harvard, diketahui bahwa berjalan kaki secara rutin selama 30 menit, mampu mengurangi risiko disfungsi ereksi pada pria hingga mencapai 41 persen.

Selain itu, uji lain juga menyebutkan bahwa berjalan kaki secara rutin juga mampu mencegah disfungsi ereksi dan juga obesitas para pria paruh baya. Maka itu, jangan malas untuk berjalan kaki dan biasakanlah untuk berjalan jika jarak tempuh ke tempat tujuan tidak terlalu jauh.

7. Latihan Otot Rangka

Untuk bisa menikmati hubungan seksual dengan berbagai macam pose dan eksperimen, Anda harus mulai melatih otot-otot rangka pada tubuh secara rutin.

Beberapa bagian otot rangka yang perlu dikuatkan antara lain otot bagian bawah dan tengah punggung, panggul, dan juga perut. Jenis latihan yang bisa dilakukan antara lain melakukan sit-up, pushup, backup, secara rutin setiap harinya.

8. Latihan Otot Panggul

Adanya relaksasi dan juga korelasi pada otot panggul dapat memperkuat dan meningkatkan sensualitas. Untuk meningkatkan kualitas hubungan seksual, kamu bisa melakukan berbagai variasi olahraga yang bertujuan untuk melatih kekuatan otot panggul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.