Sukses

Gandeng Bubah Alfian, Nivea Cari Makeup Artist Berbakat di Jawa Barat

Liputan6.com, Bandung - Lewat acara #XPERTSquad Search di Bandung, 14 Februari 2020, Nivea bekerja sama dengan Bubah Alfian mencari makeup artist (MUA) berbakat se-Jawa Barat (Jabar). Dari 50 MUA, satu di antaranya dipilih bergabung dengan Xpert Squad.

"Jabar industri kecantikannya growing bagus banget. Potensi ini kami lihat sayang dilewatkan, mengingat antusiasme orang Bandung dan sekitarnya sangat tinggi," kata Brand Manager Nivea Face and Lip Care Arya Nata Gani Putra di Bandung, Jawa Barat, 14 Februari 2020.

Ke-50 peserta yang hadir dalam acara #XPERTSquad Search sebelumnya telah membeli produk, mengunggah, kemudian dipilih tim Nivea siapa yang posting-annya menarik. Soal penilaian pemenang, Bubah mengatakan, tak hanya kerapihan, juga keserasian busana dengan makeup yang dilihat, tapi juga attitude.

"Karena kalau (makeup artist) tidak senyum, tidak ramah sama klien, tidak luwes bangun komunikasi, nantinya jadi agak susah," tuturnya.

Proses penjurian juga dilakukan MUA kenamaan Dewi Tian dan fashion stylist, Reva. "Yang sering missed itu sebenarnya tatanan rambut. Jadi, harus benar-benar diatur bagaimana supaya rambut, misalnya, tidak ngumpul di dada," katanya memberi wejangan sebelum sesi makeup dimulai.

Para peserta diberi waktu tak kurang maupun lebih dari sejam untuk memulas perias wajah dengan tema besar red carpet makeup. Dalam eksekusi, Bubah Alfian mendorong semua peserta menunjukkan ciri khas makeup masing-masing. "Jangan karena aku suka natural makeup jadi kayak ditahan-tahan," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Beauty Talk dan Pengumuman Pemenang

Usai sesi makeup, rangkaian acara selanjutnya adalah beauty talk. Di sini, baik pihak Nivea maupun Bubah Alfian, sama-sama mengingatkan betapa penting membersihkan wajah demi menunjang makeup.

"Tidak hanya setelah (membersihkan wajah), sebelum makeup juga penting membersihkan wajah. Karena kulit yang bersih, yang sehat, mendukung pemakaian makeup," ucap Bubah. Nivea sendiri punya produk yang tak hanya membersihkan, namun juga membuat kulit wajah cerah.

"Aku suka banget pakai Nivea MicellAir Skin Breath Pearl White, selain bebas alkohol dan residu, makeup juga bersih hanya dalam sekali usap," sambung MUA langganan sekian banyak pesohor dalam negeri tersebut.

Dari situ, acara berlanjut ke pengumuman pemenang. Awalnya dipanggil lima besar piliihan juri yang kemudian menceritakan karakter makeup masing-masing. Setelah melewati proses diskusi, dipilihlah satu pemenang yang jadi anggota ke-10 Xpert Squad.

Nobita, MUA asal Bogor, Jawa Barat, keluar sebagai pemenang. Menerapkan glam gold makeup, pemilik akun Instagram @nobitamakeupartist ini menerapkan look yang sangat simpel, sengaja ingin menonjolkan keseksian bahu sang model.

Kesan ini ditonjolkan dengan pemilihan fit body gown berwarna emas yang kian memperjelas lekuk tubuh model. "Fokus saya di area mata. Saya kasih dominan warna cokelat dan gold, ditambah sentuhan lipstik nude," ucapnya.

Terpilih jadi Xpert Squad, Nobita mengatakan, ia berharap bisa jadi inspirasi para beauty enthusiast untuk tetap berkarya dengan ciri khas masing-masing. "Dalam bucket list, aku pengin banget makeup-in mba Krisdayanti. Mau bikin beliau terlihat jauh lebih muda," ucapnya.

Nata mengatakan, dengan total 10 Xpert Squad di sembilan kota, pihak Nivea bekerja sama dengan Bubah Alfian, akan melakukan berbagai kegiatan sepanjang tahun, dengan salah dua agenda konstannya, yakni makeup maupun beauty class.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading