Sukses

Terungkap Cokelat Favorit Ratu Elizabeth II, Bisa Jadi Hadiah Valentine

Liputan6.com, Jakarta - Valentine telah identik sebagai hari kasih sayang yang diperingati setiap 14 Februari. Pada momen ini, biasanya pasangan akan memberi hadiah manis dan romantis, mulai dari bunga hingga cokelat.

Bicara soal cokelat, pernahkah terpikir kira-kira apa sajian manis yang jadi favorit Ratu Elizabeth II? Sang mantan koki kerajaan, Dareen McGrady pun memberikan bocorannya.

Melansir dari Hello Magazine, Jumat (14/2/2020), Ratu Elizabeth II ternyata menyukai truffle dari Charbonnel et Walker. Toko cokelat ini terletak di kawasan Old Bond St, Mayfair, London, Inggris.

Charbonnel et Walker memang diketahui telah menjalin hubungan yang baik dan telah lama dengan keluarga kerajaan Inggris. Varian cokelat yang digemari Ratu Elizabeth II adalah Pink Champagne Truffles.

Berdasarkan laman resmi toko Charbonnel et Walker, Pink Champagne Truffles seberat 275 gram dijual seharga 27 Pound sterling atau setara Rp483 ribu.

Di kolom deskripsi dijelaskan pula kotak cokelat ini terdiri dari dua lapisan Pink Champagne Truffles. Sementara, lapisan luarnya berupa truffle cokelat putih mewah dengan sedikit stroberi dan cokelat susu krim Marc de Champagne. Semua digulung dalam gula bubuk sebagai sentuhan akhir.

2 dari 3 halaman

Jadi Favorit Keluarga Kerajaan

Toko cokelat ini didirikan pada 1875 silam. Charbonnel et Walker adalah salah satu dari sedikit cokelat yang disahkan Royal Warrant sebagai cokelat untuk Ratu Elizabeth II. Hal ini memungkinkan perusahaan cokelat untuk menampilkan Royal Coat of Arms bersama logo mereka.

Penggemarnya bukan hanya Ratu, tetap juga Putri Diana, Putri Margaret, Wallis Simpson, Sir John Gielgud, Sir Alec Guinness, Lauren Bacall dan Noel Coward, yang meminta sekotak cokelat untuk dikirimkan ke rumahnya setiap dua minggu.

Sedangkan, Darren menghabiskan 11 tahun bekerja untuk Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham sebelum ia pindah ke Istana Kensington untuk memasak untuk Putri Diana hingga kematiannya pada 1997.

Darren mengungkapkan makanan penutup favorit Ratu Elizabeth II adalah apapun yang disajikan dengan cokelat. "Ia benar-benar chocoholic. Apapun yang kita letakkan di menu yang memiliki cokelat, dia akan memilih dari menu," kata Darren.

Ia melanjutkan, Ratu memiliki buku menu berbahan kulit warna merah dengan ragam menu semua tertulis di sana. Koki memilih menu dan Ratu menempatkan garis bagi yang tak diinginkan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Serupa tapi Tak Sama, Apa Beda Pizza dan Pinsa?
Artikel Selanjutnya
Mengintip Tren Kopi di 2020, Seperti Apa?