Sukses

Artis Taiwan Dicibir Gara-Gara Telur Mentah

Artis Taiwan itu membiarkan anak-anaknya bermain dengan telur mentah.

Liputan6.com, Jakarta - Artis Taiwan, Sonia Sui dikritik warganet karena dianggap membuang-buang makanan. Dilansir dari Asiaone.com, Rabu, 12 Februari 2020, Sonia membiarkan anak-anaknya bermain dengan telur mentah yang dipecahkan di sebuah piring.

Model kelahiran 22 Oktober 1980 ini mengunggah aksi buah hatinya di akun Instagram pribadinya @suitangtang pada Minggu, 9 Februari 2020. Foto tersebut memamerkan bagaimana ia dan keluarga menghabiskan hari libur Imlek.

Dalam caption Instagramnya, Sonia mengungkapkan "masa kritis" dan ia menyarankan untuk tidak pergi ke area publik atau tempat ramai. Diketahui Akhirnya, Sonia memutuskan untuk tetap di rumah dan menghabiskan waktu dengan bermain bersama anak-anaknya. Anak-anak dibiarkan bermain dengan barang yang ada di rumah, termasuk telur mentah.

Namun, kebanyakan warganet rupanya tak sependapat dengan cara Sonia membiarkan anak-anaknya bermaain di rumah. Mereka menganggap tindakan itu sebagai pemborosan makanan, meski yang dipecahkan hanya beberapa butir telur. Sonia juga dikritik seharusnya memberikan contoh yang baik untuk anak-anaknya.

Warganet yang lain juga mengingatkan bakteri Salmonella dalam telur mentah bisa berbahaya. Menanggapi komentar tak enak warganet, Sonia bersikap tenang. Sonia bahkan turut menyuarakan keprihatinan mereka terkait pemborosan makanan.

"Keingintahuan adalah akar kreativitas. Melalui proses berada di sana bersama anak-anak ketika mereka bermain dengan telur mentah. Kita tidak hanya memuaskan rasa ingin tahu mereka dan memperkuat hubungan kita, mereka juga dapat belajar lebih banyak tentang dari mana ayam berasal dan sifat fisik kulit telur," jelas Sonia menanggapi komentar warganet.

Meski dianggap membuang-buang makanan, Sonia menyebut ini sebagai sebuah pengalaman yang berarti. "Saya pikir ini pengalaman yang tak ternilai. Bagaimanapun, terima kasih atas petunjuk Anda," sambungnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buat Permainan Lain

Tak hanya bermain dengan telur mentah, Sonia membuat permaian untuk anak-anaknya, yaitu tur tiruan di rumah. Dia berkeliling di area rumah mereka seperti menjelajahi perjalanan saat liburan.

Sonia bahkan membagi rencana perjalanannya, mulai dari perjalanan kelas ekonomi dan rencana perjalanan kelas satu. Yang pertama mencakup tur ruang tamu, dapur, kamar tidur, kamar mandi dan kembali ke ruang tamu. Kemudian perjalanan yang terakhir, ia pergi dari lantai dua ke ruang bawah tanah, ke halaman depan dan akhirnya ke taman di belakang.

Lagi-lagi permainan buatan Sonia menyulut komentar warganet. Hal ini jadi bahan bercanda bahwa mereka hanya mampu membayar tur kelas ekonomi di rumah mereka sendiri.

Sebelum itu itu, ibu tiga anak tersebut juga membagikan foto dirinya dan anak-anak dengan gambar di wajah dan popok di atas kepala mereka. Ini adalah kedua kalinya dalam seminggu Sonia membuat netizen bereaksi terhadap unggahan di media sosialnya. (Adhita Diansyavira)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.