Sukses

Hindari Virus Corona, Shanty Paredes Ajak 2 Anaknya Liburan ke Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Wabah virus corona yang melanda Hong Kong, membuat Shanty Paredes kembali ke Tanah Air. Hal itu dilakukan agar terhindar dari virus tersebut yang telah menewaskan lebih dari 1.000 orang. Bersama kedua anaknya, ia menghabiskan waktu di Bali dan Jawa Timur.

Pemilik nama lengkap Annissa Nurul Shanty Kusuma Wardhani Heryadie tersebut telah menikah dengan seorang lelaki berkebangsaan Ekuador. Setelah menikah pada 2010, Shanty memutuskan untuk tinggal di Hong Kong mengikuti suaminya.

Dampak virus corona menyebabkan beberapa aktivitas di sekolah terpaksa dihentikan, begitu pun dengan sekolah anak-anak Shanty. Demi keamanan dan kenyamanan mereka, Shanty memutuskan untuk tinggal lebih lama di Indonesia.

“Tadinya kami hanya datang untuk berlibur Chinese New Year, kami memutuskan untuk tinggal lebih lama sampai sekolah kembali beroperasi dan wabah mereda. Saya menggunakan kesempatan ini untuk mengajak anak-anak mengeksplorasi Indonesia,” tulis Shanty dalam unggahan Instagram-nya, dikutip Selasa 11 Februari 2020.

Shanty mengunjungi beberapa lokasi wisata yang ada di Bali dan Jawa Timur, seperti Gunung Batur, Gunung Bromo, dan Nusa Lembongan. Gunung Batur merupakan salah satu daftar gunung yang Shanty kunjungi. Sebagai bentuk hadiah untuk ulang tahunnya pada 30 Desember, ia meminta teman-temannya untuk menemani mendaki gunung dengan ketinggian 1.717 meter di atas permukaan laut itu.

Saat di Gunung Batur, Shanty tampak seperti berada di atas awan dengan matahari yang hendak muncul ke permukaan. Ia pun berpose dengan mengangkat tangan seolah-olah memegang matahari.

“Kami diberikan keindahan matahari terbit dan hamparan awan yang menakjubkan. Ini tidak mudah, tetapi kami bisa melakukannya,” tulis Shanty.

2 dari 3 halaman

Nikmati Sunrise Sembari Sarapan

Saat di Gunung Batur, Shanty mengajak teman-temannya. Berbeda halnya ketika Shanty berkunjung ke Gunung Bromo, di mana ia bersama kedua anaknya. Menurut Shanty, Bromo merupakan tempat pertama yang harus mereka kunjungi saat berada di Indonesia.

"Kami menggunakan liburan ini untuk memperkenalkan lebih banyak tentang Indonesia kepada anak-anak. Sambil juga melatih terus bahasa Indonesia mereka tentunya dan mengajarkan untuk makin cinta negaranya,” tulis Shanty.

Shanty tak menyia-nyiakan momen kunjungan ke Bromo, sebab terakhir ia mengunjungi gunung tersebut 15 tahun lalu. Ia terlihat menikmati sinar matahari pagi bersama kedua anaknya sambil menyantap sarapan yang telah disediakan. Tidak lupa pula, ia pun menunggangi kuda sambil mengelilingi Gunung Bromo.

Tidak hanya Gunung Bromo, Shanty juga mendatangi wisata Batu Night Spectacular, yaitu sebuah lokasi wisata yang menggabungkan pusat perbelanjaan, permainan, olahraga, dan hiburan. (Tri Ayu Lutfiani)

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pesona Broken Beach Nusa Penida, Pantai Rusak tapi Memikat
Artikel Selanjutnya
Studi: Musim Dingin Menjadi Waktu Paling Riskan Untuk Terserang Virus di Atas Kapal Pesiar