Sukses

4 Rasa Es Krim Paling Unik, dari Arang hingga Lidah Sapi

Liputan6.com, Jakarta - Apa rasa es krim favorit Anda? Biasanya, kita hanya mengenal rasa cokelat, vanila, stroberi atau rasa buah-buahan. Ada juga es krim kekinian dengan rasa green tea, thai tea, atau taro.

Namun seiring berkembangnya dunia kuliner yang semakin berinovasi di sisi rasa, kini muncul berbagai es krim dengan rasa yang menarik, unik dan tidak biasa.

Dilansir dari laman Travelandleisure, berikut ada empat rasa es krim di dunia yang menghadirkan rasa yang unik dan berbeda dari lainnya.

1. Rasa Lidah Sapi

Lidah sapi selama ini dikenal salah satu jenis makanan. Namun sekarang ada es krim rasa lidah sapi yang memang menarik dan unik. Ibu kota Jepang, Tokyo, memang dikenal menjual aneka es krim dengan berbagai rasa.

Tak hanya lidah sapi, Anda juga mencicipi dessert ini dengan beberapa rasa lainnya seperti kari, kemangi, dan bawang putih yang bisa dijumpai di sejumlah kedai es krim Tokyo.

2. Gin dan tonik

Gin dan tonik merupakan salah satu jenis koktail yang ditambah es batu untuk menikmatinya. Namun toko es krim Vioko di Barcelona, Spanyol, mengubah salah satu minuman paling populer di kota ini menjadi hidangan penutup yang unik yaitu es krim rasa gin dan tonik.

Selain es krim, toko ini juga terkenal dengan menjual aneka dessert lainnya, seperti macaron dan cokelat.

2 dari 3 halaman

Es Krim dengan Rasa Unik

3. Foie gras

Seperti halnya lidah sapi, foie gras juga termasuk jenis makanan. Foie gras merupakan makanan khas Prancis yang terbuat dari hati angsa atau bebek.

Namun di toko es krim Philippe Faur di Allans, Prancis, mereka mengubah makanan tradisional tersebut menjadi es krim yang nikmat.

4. Arang

Stockholm Glasshus adalah kedai es krim terkenal di Stockholm, Swedia. Di kedai ini Anda bisa mencicipi berbagai rasa es krim yang unik, termasuk yang terbuat dari arang.

Dessert arang ini tentu membuat para wisatawan tertarik untuk mencoba. Selain es krim arang, mereka juga menjual sorbet sampanye yang terkenal di seluruh dunia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Intip Rasa Es Krim Terfavorit Selama 2019
Artikel Selanjutnya
Sasar Kalangan Milenial, Produsen Es Krim Ini Mampu Tumbuh 8 Persen