Sukses

Tren Kecantikan Bibir Setan yang Digandrungi Gadis-Gadis di Rusia

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara yang dilakukan orang untuk mempercantik, bahkan cenderung tak biasa. Salah satunya membuat[ bibir bergelombang](Bibir Bergelombang "") yang terjadi di Rusia.

Bibir bergelombang disebut juga 'bibir setan', atau 'bibir gurita', sebuah prosedur kosmetik yang diduga memasukkan filler ke tepi bibir bagian atas untuk memberikan tampilan bergelombang yang mendapatkan banyak perhatian di Instagram akhir-akhir ini, seperti dikutip dari Oddity Central, Sabtu (14/12/2019).

Tak ada yang tahu persis kapan dan di mana tren kecantikan yang tidak biasa ini berasal. Namun, beberapa sumber mengklaim bahwa prosedur ini dipelopori oleh ahli bedah plastik Rusia, Emelian Braude.

Satu hal yang pasti, teknik pembentukan bibir yang tak biasa ini telah mengejutkan di media sosial, terutama di Rusia, tempat yang dianggap paling populer.

Namun, sebelum Anda menghubungi ahli bedah plastik favorit Anda tentang prosedur bibir setan, harus tahu bahwa belum ada yang jelas apakah itu benar-benar ada.

Beberapa ahli bedah plastik mengatakan bahwa untuk mendapatkan kontur bergelombang ini melalui pengisi bibir saja tak mungkin, dan melakukannya sangat berbahaya.

"Anda tidak dapat mengubah bentuk anatomi bibir seperti itu," kata dokter Krystyna Wilczynski kepada Dazed Beauty.

Krystyna menambahkan, orang bisa menajamkan dan membentuk bibir dengan meningkatkan batas vermillion, tapi 'bibir setan' ini bukan alami. Karena memasukkan filler secara tak tepat dapat berakhir di pembuluh darah, menyebabkan penyumbatan, dan menyebabkan nekrosis atau kematian. Penyebab penyumbatan pembuluh darah yang berada di sekitar bibir terjadi karena menggunakan filler secara tidak tepat.

 

2 dari 3 halaman

Pengubah Gambar Digital

Perangkat lunak gambar digital, seperti Photoshop tampaknya merupaka cara termudah untuk mendapatkan tampilan bibir bergelombang. Namun, masalahnya adalah bahwa beberapa foto yang beredar di dunia maya sangat dapat dipercaya.

Hal itu yang membuat sejumlah gadis benar-benar mencoba untuk menyalin tampilan dengan menggunakan pengisi bibir, yang dapat menyebabkan kerusakan abadi.

"Tolong jangan naif dan mengikuti tren konyol seperti ini," harap influencer kecantikan dan pendiri Dermaspa, Nilam Holmes, dalam unggahannya di Instagram.

“Anda tak akan bisa membalikkannya dengan mudah dan kembali ke bibir alami Anda sama sekali. Batas bibir Anda akan terdistorsi dan tak akan berubah sehingga Anda akan memiliki bibir berenda selama bertahun-tahun yang akan datang," imbuhnya.

Sebenarnya, bibir atas yang cacat hanya dapat dicapai dengan operasi plastik atau Photoshop. Saat ini penata rias sudah mulai meniru tampilan menggunakan produk kosmetik seperti lipstik dan pensil berkontur bibir.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Fashion Show Terakhir Desainer Jean-Paul Gaultier Bertabur Bintang
Artikel Selanjutnya
Ubah Gaya Rambut, Agnez Mo Dipuji Makin Cantik