Sukses

Deretan Restoran Milik Chef Kondang Tanah Air, Ada yang Buka di Los Angeles

Liputan6.com, Jakarta - Kuliner merupakan bisnis yang menjanjikan bagi beberapa orang, lantaran setiap orang butuh makan. Bisnis ini makin naik pamor seiring banyaknya reality show yang menampilkan para chef ternama Tanah Air.

Restoran-restoran baru pun muncul bak jamur di musim hujan. Tak terkecuali para chef yang namanya sudah tersohor. Namun, publik mungkin masih awam bila restoran itu ternyata dimiliki para chef tersebut.

Apa saja restoran tersebut? Liputan6.com menyusun enam di antaranya dirangkum dari berbagai sumber, Selasa, 10 Desember 2019.

1.   Bebini Gelati

Bebini Gelati merupakan salah satu kedai gelato milik Chef Arnold yang berlokasi di Jalan Dharmahusada No. 183-185, Surabaya. Kedai ini buka sejak 2016 dan menyajikan berbagai makanan penutup, khususnya berbagai kreasi es krim.

Selain es krim, Bebini Gelati pun menjual  burger, sandwich, waffles, dan aneka minuman. Untuk menikmati sajian enak dari restoran milik chef lulusan Covenant Christian School Sydney ini, Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp25 ribu—Rp70 ribu.

Selain menyediakan menu yang menggugah selera, kedai ini pun memiliki tempat yang Instagramable, sangat cocok untuk kalian yang suka berfoto. Jika tertarik, Anda dapat berkunjung pada pukul 11.00—22.00 WIB.

 

 

2 dari 4 halaman

2.   Fedwell

Nama Chef Renatta sempat naik daun karena perannya sebagai salah satu juri di ajang MasterChef Indonesia 2019. Sebagai salah satu lulusan dari Le Cordon Bleu Culinary Art di Paris, Prancis, Chef Renatta ternyata mengembangkan bisnis kuliner di daerah Senopati bernama Fedwell.

Dilansir dari laman resmi Fedwell, Selasa, 10 Desember 2019, restoran ini memiliki konsep yang sama dengan flamingo, yaitu semakin baik makanan flamingo, maka bulu-bulunya akan semakin cerah. Hal itulah yang diterapkan oleh Fedwell. Mereka memastikan pelanggan mendapatkan makanan yang lezat dan mencakup  cukup nutrisi.

Semua makanan yang disajikan telah lolos uji kontrol kualitas dan dimasak dengan metode terbaik untuk memastikan nilai gizi sesuai dengan yang dibutuhkan oleh setiap orang. Fedwell dapat Anda temui di Senopati no.82, Citywalk Sudirman, dan PIK Crown Golf D21-23.

3. Letter D. Cuisine & Bar

Setelah sukses dengan Café Degan di Bali, Chef Degan membuka usaha barunya di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Dalam menunya, ia menggunakan bumbu alami yang diolah dengan tangannya sendiri. Hal inilah yang membuat masakannya terkenal akan rasa yang kuat.

Restoran yang dibuka sejak 2015 ini menyajikan sekitar 50 menu makanan dan beberapa minuman yang langka seperti Hitachino Nest Beer asal Jepang. Restoran ini buka dari Senin-Jumat pada pukul 09.00—18.00 WIB.

3 dari 4 halaman

4. Mars Kitchen

Nama Chef Rinrin Marinka atau Chef Marinka tidak asing lagi di telinga masyarakat. Selain jago memasak, chef cantik tersebut pun ternyata membuka bisnis di Jalan RS. Fatmawati No.14B, Jakarta Selatan. Dinamai Mars Kitchen, Chef Marinka menyajikan berbagai olahan nikmat dan sehat.

Dalam menunya, perempuan kelahiran Jakarta itu mengganti beberapa bahan menjadi lebih sehat, seperti mengganti gula dengan madu dan gula merah. Selain itu, ia pun menyediakan menu Nasi Bakar Hitam yang menggunakan nasi hitam yang kalorinya lebih rendah dari pada nasi putih.

Bagi Anda yang suka terhadap olahan sehat, restoran Mars Kitchen ini bisa menjadi salah satu pilihannya. Restoran ini buka setiap hari dari pukul 10.00—21.00 WIB.  

5. Kasih

Berbeda dengan para koki lainnya yang membuka restoran di Indonesia, Chef Vindex justru memboyong kuliner Indonesia dengan membuka restoran di Los Angeles. Dengan nama Kasih, juri Master Chef Indonesia Season 1 ini menyajikan sajian khas Indonesia dengan menggunakan bahan-bahan dari Amerika. 

Chef Vindex membuka usaha di Los Angeles sebab keinginannya agar masyarakat Indonesia pun bisa bangga memakan masakan dari negaranya sendiri. Ia pun ingin memperkenalkan bahwa sajian Indonesia merupakan salah satu masakan berkelas.

6. Nusa Indonesian Gastronomy

Nusa Indonesian Gastronomy berdiri pada saat Indonesia merayakan hari kemerdekaan ke-75 tahun, yaitu 17 Agustus 2016. Menu yang disajikan di restoran ini merupakan bahan-bahan yang berasal dari hasil panen terbaik, diolah dengan cara autentik dan ditampilkan dengan cara berseni tanpa meninggalkan karakteristiknya. 

Restoran Chef Ragil ini pernah beberapa kali menerima penghargaan, di antaranya ialah sebagai salah satu The Best of 2016 oleh Travel And Leisure Asia dan pada2018 NUSA dinominasikan pada nominasi teratas putaran ke-2 untuk Asian Cuisine Restaurant of the Year (Regional). Nusa Indonesian Gastronomy buka pada hari Rabu-Minggu pada pukul 11.00-21.00 WIB.  

4 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Larang Driver Ojek Online Masuk, Restoran Ini Tuai Komentar Netizen
Artikel Selanjutnya
Aksi Nekat Pemilik Restoran Mencampurkan Mi dengan Opium untuk Menarik Pembeli