Sukses

Aaliyah Massaid Diomeli Chef Sisca Saat Masak Kulit Dadar Gulung

Liputan6.com, Jakarta -  Pengalaman memasak bareng Chef Sisca Soewitomo sepertinya bakal tak terlupakan bagi Aaliyah Massaid. Pelantun lagu 'Ulangi' itu sempat dimarahi chef ternama itu saat memasak kulit dadar gulung.

Saat itu keduanya akan memasak menu dadar gulung apel Washington. Chef Sisca yang datang lebih dulu sudah menyiapkan adonan dadar gulung dalam warna merah dan hijau terlebih dulu sementara menunggu kedatangan Aaliyah yang saat itu juga diundang menjadi bintang tamu.

Setelah hampir sepuluh menit, yang ditunggu akhirnya datang dengan agak tergopoh-gopoh. Putri kedua almarhum Adjie Massaid itu segera berlalu ke dekat Sisca sembari memasang celemek merah.

Ia berusaha mengikuti sambil mencari tahu apa yang akan dilakukannya. Sembari itu, pembawa acara sempat menanyakan kepada Aaliyah apakah ia bisa memasak.

"Paling memasak pasta gitu, yang gampang-gampang," sahutnya di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Ia lalu menanyakan apa yang bisa dilakukannya dalam demo masak tersebut. Bu Sisca pun menjawab ia bisa membantu membuat lapisan luar dadar gulung. 

Sambil menyorongkan sendok sayur, Aaliyah diminta menuangkan adonan dasar gulung ke dalam wajan panas. Perempuan kelahiran 8 Maret 2002 itu melakukannya dengan gestur kaku.

"Tuang dua sendok tiga sendok terus goyangkan sampai melebar," terang Sisca.

Namun, tangan Aaliyah ternyata kurang luwes. Ia pun sempat diomeli Bu Sisca yang gemas dengan keterampilan memasak Aaliyah.

"Aduh mbak cantik, langsung digoyangkan dong biar rata," katanya.

"Tangan saya kan hanya dua, Bu," jawab Aaliyah yang tangan kirinya memegang sutil dan tangan kanannya memegang gagang wajan.

2 dari 3 halaman

Diminta Belajar

Aaliyah mengaku belum pernah memasak dadar gulung sebelumnya. Menyadari putri Reza Artamevia itu belum pandai memasak, Sisca lalu memintanya membuat lapisan luar dadar gulung berkali-kali. 

Berulang kali pula Sisca menegurnya. Utamanya saat diminta mengangkat adonan yang sudah matang ke piring putih.

"Dibalikkan saja," kata Sisca. Aaliyah berusaha mengikuti arahnya meski takut-takut. 

Hingga tiga kali ia mencoba membuat lapisan itu. Setelah yang ketiga, ia mulai tahu adonan mana yang sudah bisa diangkat dan yang masih belum matang. 

"Nanti mau coba buat deh dadar gulung isi apel," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Aaliyah Massaid Unggah Foto Keluarga di Hari Ibu, Warganet Doakan Reza Dapat Mantu
Artikel Selanjutnya
Aaliyah Massaid Ungkap Kondisi Terkini Angelina Sondakh di Penjara