Sukses

Ajang Penghargaan Jadi Upaya Memajukan Profesi Makeup Artist

Liputan6.com, Jakarta - Makeup Artist (MUA) termasuk profesi yang makin banyak diminati belakangan ini. Seiring dengan semakin maraknya profesi tersebut, sehingga diadakan ajang penghargaan untuk bidang makeup.

Profesional Makeup Artist (MUA) Arman Armano sukses menghelat ajang kompetisi makeup bertajuk Arman Armano Makeup Awards (AAMA) 2019, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), 27 November 2019. AMAA adalah sebuah ajang kompetisi makeup bertaraf nasional yang diikuti oleh sekitar 700 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dari tiga kategori yang dilombakan, yakni Simply Flawless Makeup, Bold Makeup, Fashion Fantasy Makeup, dan ditambahkan kategori Favorit Sosial Media, maka ditetapkan Indriani Hasan sebagai Juara Umum di AAMA 2019.

AMAA 2019 menggandeng para juri professional, seperti Tasya Farasya, Bubah Alfian, Irwan Riady, Slam Wiyono, Olis Herawati, Nanath Nadia dan Rangga Juans. Para desainer Indonesia pun turut terlibat dalam megahnya acara AAMA 2019 ini seperti Hengki Kawilarang, Arsyzara, Naire, Aluire, Rumah Kebaya dan Gugi Nugroho.

Selain trofi, kompetisi AAMA 2019 ini menyediakan hadiah berupa uang tunai ratusan juta, paket holiday ke luar negeri, beasiswa ratusan juta dari Arman Armano Academy, gaun pengantin dan berbagai hadiah dari sponsor yang total hadiahnya mencapai Rp500 juta lebih.

“Ajang ini untuk membangkitkan minat profesi makeup artis yang kian menjanjikan di Indonesia," ucap Arman Armano, di sela-sela kompetisi.

Arman mengatakan ajang AMAA ini didukung oleh sponsor seperti Bank BRI, Ltpro Cosmetics, Latulipe Cosmetics, Kawaigankyu Softlens, Aiglowlashes, Armando Aarusso, Luxe Vanity, Hengki Kawilrang dan Langkah shoes by Lina.

Selain mendapatkan hadiah bernilai ratusan juta, juara umum AAMA 2019 juga akan melakukan kontrak ekslusif dan akan melakukan rangkaian beauty road show ke berbagai wilayah di Indonesia bersama Arman Armano Academy. Lewat penjurian ketat, akhirnya terpilih Indriani Hasan menjadi juara umum di AAMA 2019.

Seperti diketahui, pesatnya perkembangan dunia makeup di Indonesia, berbanding sejalan dengan terus meningkatnya peminat profesi Makeup Artist di Indonesia. Dulu, profesi MUA belum dianggap sebagai profesi yang menarik, lain halnya dengan generasi millennial saat ini. Makeup Artist bahkan telah dianggap sebagai profesi bergengsi yang sangat menjanjikan.

Seiring dengan perkembangan modernisasi, lingkup profesi MUA pun sekarang mulai beragam. Mulai dari makeup wedding dengan berbagai adat dan pakem budaya Indonesia, makeup special effect untuk kebutuhan perfilman atau pun panggung, makeup untuk kebutuhan syuting, beauty blogger, fashion, fantasy makeup untuk kebutuhan fotografi, dan lain lain.

Oleh sebab itu, profesi Makeup Artist sudah telah menjadi bagian penting di industri kreatif di Indonesia.  Inilah yang mendasari seorang Professional Makeup Artist Indonesia, Arman Armano untuk mendirikan sekolah makeup dengan label namanya sendiri yaitu Arman Armano Academy, berdiri sejak 17 Maret 2018.

Meski terbilang baru, namun sekolah tersebut telah menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Bahkan siswa siswinya tidak hanya datang dari berbagai daerah di Indonesia, namun juga dari luar negeri.

Para pemenang AMAA 2019:

1. Simply Flawless Makeup (kategori siswa) Juara: Indriani Hasan.  2. Simply Flawless Makeup (kategori umum) Juara: Nobiansyah. 3. Bold Makeup (kategori siswa) Juara: H. Bial. 4. Bold Makeup (kategori umum) Juara: Inayah Amudy. 5. Fashion Fantasy Makeup Juara: Oppa Adam. 6. Favorit berdasarkan Sosmed Juara: Indriani Hasan.

Juara Umum: Indriani Hasan.

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Makeup yang Wajib Dibawa Saat Traveling
Artikel Selanjutnya
Kerap Berdandan Jadi Berbagai Karakter, Skill Makeup Hijaber Ini Dipuji Warganet