Sukses

Indonesia Dinobatkan Sebagai Negara Terbaik di Dunia

Wishnutama menyebutkan bahwa Indonesia dinobatkan sebagai Negara Terbaik di Dunia versi Conde Nast Traveler.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama mengungkapkan Indonesiadinobatkan sebagai Negara Terbaik di Dunia, The Best Countries in the World: 2019 Reader's Choice Awards versi Conde Nast Traveler melalui situs cntraveler.

Menparekraf menjelaskan, media yang berkantor pusat di One World Trade Center, New York, Amerika Serikat dan juga di Vogue House, London, itu sejatinya telah mengumumkan hal ini sejak awal November 2019.

"Readers Choice Awards Conde Nast Traveler tahun ini adalah yang ke-32 kalinya. Pemilihan melibatkan 600,000 registered voters. Mereka yang sudah registrasi inilah yang memilih negara favorit mereka," jelas Wishnutama dalam akun Instagramnya, Senin (25/11/2019).

Hasilnya, lanjut Wishnutama, Indonesia menempati peringkat pertama mengungguli Thailand, Portugal, Sri Lanka, dan Afrika Selatan, yang berturut-turut berada di posisi ke-2 hingga ke-5.

"Sedangkan negara ASEAN lain yang masuk 10 besar adalah Filipina di peringkat 8 dan Vietnam diposisi 10. Sementara Kamboja menempati posisi 19," kata Wishnutama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Lengah

Dalam keterangannya itu, Wishnutama mengatakan Conde Nast Traveler menyebut Indonesia berkembang sangat pesat dan menjadi destinasi baru pilihan nomadic traveler dengan modern resorts, pantai-pantai terpencil, hingga candi-candi yang menakjubkan.

"Daya tarik lainnya adalah Bali yang dinilai sangat memikat bagi mereka penggemar budaya, yoga, sinar matahari tropis, pesta yang berkesan, hingga spa yang tenang dan menyenangkan," tutur Wishnutama.

Pengakuan dari Conde Nast Traveler, lanjut Wishnutama, semakin memperkuat posisi Indonesia untuk menjadi tujuan wisata di dunia.

"Tetapi hal ini jangan membuat kita lengah. Kita harus tetap bekerja keras agar mampu bersaing dengan negara lain, dan memberikan yang terbaik bagi wisatawan. Potensi ini justru harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk dapat meningkatkan pendapatan devisa, sehingga mampu memberi dampak positif bagi terciptanya lapangan kerja dan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia," papar Wishnutama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.