Sukses

Kate Middleton Daftarkan Pangeran Louis Kursus Musik Berbiaya Murah

 

Liputan6.com, Jakarta - Bukan sekali ini Kate Middleton menunjukkan sikap berhemat ala keluarga kerajaan. Kali ini, ia diketahui mendaftarkan sang putra bungsu, Pangeran Louis, mengikuti kursus musik khusus balita.

Pasangan ibu dan anak itu tak malu berduet untuk bernyanyi dan menari bersama keluarga lainnya. Ibu tiga anak itu mengikuti kelas berkelompok yang juga menampilkan pertunjukan wayang monyet yang lucu.

"Kate menghadiri sesi mingguan Monkey Music yang biayanya 15 dolar AS (Rp212 ribu) bersama Pangeran Louis yang berusia setahun," demikian laporan The Mail pada Minggu, dikutip dari People, Selasa, 19 November 2019.

Laporan itu juga menyatakan Kate mengikuti kelas tersebut hingga selesai. Tempat kursus musik Pangeran Louis tersebut diketahui memiliki sejumlah cabang di Inggris dan telah beroperasi sejak 23 tahun lalu.

Tempat kursus tersebut menawarkan pendidikan musik untuk anak-anak berusia dari 3 bulan hingga 4 tahun. Berfokus pada menyanyo dan memainkan instrumen perkusi, para orangtua diajak untuk bernyanyi dan menari dengan anak-anak mereka dalam lingkaran.

Instruktur akan sering memanggil wayang orang untuk bergabung dalam beragam aktivitas. Temanya berubah setiap minggu.

Kate dan Louis diperkirakan mengambil kelas Heigh-Ho yang direkomendasikan bagi bayi berusia 12 bulan lebih. "Properti warna-warni membantu memori visual bersamaan dengan pengulangan sejumlah aksi untuk memasukkan perasaan tentang hentakan yang teratur," demikian penjelasan laman resmi tempat kursus musik tersebut.

Sementara itu, bergerak dan menari secara bebas di dalam ruangan bersama monyet mendorong anak-anak bisa mengekspresikan musik yang didengar lewat seluruh tubuh mereka, demikian tambahan informasi yang tercantum.

 

 

2 dari 3 halaman

Keterlibatan Kate

Kate Middleton bukan pertama kali terlibat langsung dalam pendidikan anak-anaknya. Tahun lalu, ia terlihat mengantar Putri Charlotte ke kelas balet di sebuah kelas tari yang berada di London Selatan.

Ia juga sering mengantar Charlotte dan Pangeran George ke sekolah mereka di Thomas's Battersea. Bahkan, Kate ikut menghadiri sejumlah pertemuan bagi orangtua di sekolah, termasuk mengikuti pertemuan di pub lokal lewat pintu rahasia.

Tak berbeda jauh dengan sang sepupu, Archie Harrison juga dikabarkan menikmati kelas playgroup yang dibuka tak jauh dari kediamannya di Frogmore Cottage di Windsor. Baik Meghan Markle maupun Pangeran Harry menemani putranya saat kelas berlangsung, berdasarkan sumber kepada People.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Aura Royal Kate Middleton Saat Dampingi Ratu Elizabeth
Artikel Selanjutnya
Kate Middleton Belajar Tenis di Klub Eksklusif di London