Sukses

Intip Tips Sukses Business Trip untuk Pertama Kalinya

Liputan6.com, Jakarta Saat melakukan business trip tentu perlu persiapan matang. Ingat, perjalanan bisnis bukan untuk tamasya atau travelling. Amit-amit saat kamu bepergian untuk keperluan bisnis tetapi kamu salah membawa barang diperlukan. Alhasil, perjalanan bisnis kamu akan sia-sia.

Nah, bagi kamu yang pertama kali melakukan perjalanan tersebut, perlu menyiapkan segala keperluan selama business trip. Berikut panduannya:

Siapkan dokumen 

Saat perjalanan bisnis, biasanya seseorang mewakili perusahaan tempat dia bekerja. Nah, untuk itu, siapkan segala kebutuhan selama perjalanan bisnis. Dokumen penting misalnya. 

Lebih baik, siapkan dokumen yang diperlukan sebelum perjalanan. 1-2 hari sebelum misalnya. Setidaknya hal itu bisa membuat kamu berpikir kira-kira ada yang terlupa atau tidak. 

Tak ketinggalan, jangan lupa membawa laptop untuk menyimpan dan cadangan data-data selama bepergian bisnis. 

Materi 

Menjadi wakil perusahaan bekerja tentu akan harus memberikan kesan baik kepada klien atau perusahaan lainnya. Hal itu terkait untuk bekerjasama dengan dua perusahaan.

Sebelumnya, saat kamu dipilih mewakili perusahaan tentu ada penilian lebih mereka kepada Anda. Maka dari itu, jangan kecewakan perusahaan. Jika saat bussinees trip kamu akan presentasi, siapkan materinya sebelum keberangkatan. Jangan lupa harus dipelajari dan dimengerti. 

Bawa pakaian secukupnya

Ingat sekali lagi, jangan membawa barang yang tidak perlu. Ini bukan piknik tetapi untuk perjalanan bisnis. Isi koper kamu dengan baju-baju yang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Misalnya, jadwal rapat atau pertemuan yang akan dihadiri di sana.

Jika memang ada pertemuan saat makan malam, kamu tentu harus membawa pakaian yang cocok dalam jamuan tersebut. Usahakan pakaian tersebut tetap muat di koper sehingga kamu tak perlu menjinjing gantungan baju saat berada di bandara.

Pilih hotel

Saat kamu diberikan mandat bisnis trip sendirian, kamu tentu perlu memilih hotel yang nyaman dan dekat dengan lokasi pertemuan. Ingat, jangan sampai memilih hotel yang jauh dari lokasi.  Yap, saat ini kamu bisa membelinya secara online

Gunakan Traveloka Corporate

Untuk memudahkan perjalanan Anda, kamu cukup gunakan Traveloka Corporates. Perjalanan bisnis menjadi lebih mudah, tepercaya, dan aman. Traveloka hadir untuk memberikan Anda layanan perjalanan terbaik.

Caranya, kamu cukup mendaftar di sini. Lalu isi keperluan data yang dibutuhkan. Mulai dari informasi mengenai perusahaan dan sebagainya. 

Lalu kenapa harus gunakan Traveloka Corporates?

Yap, dengan Traveloka Corporates tentu memberikan kemudahan dan kenyamanan. Traveloka Corporates memiliki keunggulan untuk perjalanan bisnis kamu. Pertama, kamu akan mendapatkan benefit layanan manajemen akun khusus corporate dan layanan service 24 jam. 

Tak hanya itu, kamu akan mendapatkan kemudahaan dan kenyamanan mulai dari tahap pemesanan, perjalanan ke tujuan tempat kamu bussiness trip, dan menikmati destinasi tersebut. 

Kemudahan berlanjut dari fitur pembayaran. Kamu atau perusahaan bisa membayar dengan pilihan yang diberikan. Mulai dari kartu kredit atau transfer bank. So, keuangan perusahaan terjamin karena akan memiliki data yang valid dari Traveloka. 

Dengan begitu, kamu bisa fokus dalam perjalanan bisnis.

Ayo, coba daftarkan perusahaanmu dengan Traveloka Corporates 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Tips Mengatasi Pacar yang Lagi Badmood
Artikel Selanjutnya
Menjelajahi Hiburan dan Pengalaman Seru Bersama Doraemon