Sukses

Cerita Akhir Pekan: 6 Aromaterapi dari Brand Lokal yang Wajib Dicoba

Liputan6.com, Jakarta - Menciptakan kenyamanan dalam hunian dapat diwujudkan dalam beragam cara. Setelah sepekan bergulat dengan aktivitas yang padat, tak ada salahnya untuk bersantai di rumah ditemani aromaterapi menggunakan minyak esensial agar tubuh lebih rileks.

Selain sebagai pewangi ruangan, aromaterapi juga dapat memberikan beragam efek baik bagi tubuh. Pengalaman menikmati waktu senggang bersama minyak esensial kian terasa apik dengan pilihan wangi sesuai fungsi.

Kehadiran minyak esensial sebagai aromaterapi dari brand lokal pun tak boleh dilewatkan. Apa saja brand yang wajib dicoba? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Sensatia Botanicals

Sensatia Botanicals didirikan di Karangasem, Bali pada 2000. Brand perawatan natural ini menghadirkan beragam produk mulai dari untuk tubuh wajah, personal care, hingga gaya hidup seperti minyak esensial.

Dilansir sensatia.com, terdapat 10 varian minyak esensial yang meliputi cleopatra rose botanical blend, energizing botanical blend, relaxation botanical blend, seaside citrus botanical blend, eucalyptus leaf essential oil, jasmine sambac essential oil, lavender bud essential oil, lemongrass essential oil, patchouli leaf essential oil, dan tea tree leaf essential oil.

Setiap minyak esensial memiliki kegunaan yang berbeda-beda, sebut saja lavender bud dengan aroma lavender yang membantu mengurangi rasa cemas dan meningkatkan kualitas tidur. Senyawa aktif yang terkandung di dalamnya bisa meringankan iritasi kulit.

Ke-10 minyak esensial ini dapat digunakan untuk seluruh jenis kulit. Produk minyak esensial dari Sensatia Botanicals dijual mulai harga Rp85 ribu hingga Rp100 ribu.

 
2 dari 4 halaman

2. Utama Spice

Satu lagi brand perawatan kulit tradisional yang berbasis di Bali, Utama Spice. Brandd yang 100 persen menggunakan bahan-bahan alami ini menghadirkan macam-macam produk seperti untuk aromaterapi, perawatan wajah, bath and body, hingga wellness.

Dilansir utamaspicebali.com, minyak esensial Utama Spice dapat diencerkan dalam carrier minyak seperti minyak kelapa murni dan minyak jojoba untuk menciptakan aromaterapi dan campuran yang unik.

Utama Spice memiliki bermacam pilihan minyak esensial mulai dari bergamot, cajuput, cananga, citronella, orange, origanum, palmarosa, patchouli, rose geranium, rosemary, tangerine, tea tree, turmeric, vetivert, dan masih banyak lagi. Harganya pun mulai dari Rp33 ribu hingga Rp251.350.

3. Organic Supply Co.

Ada pula brand Organic Supply Co. yang didirikan pada 2015. Kehadiran brand ini memenuhi atas meningkatnya kebutuhan akan bahan aromaterapi dengan harga terjangkau di Indonesia.

Organic Supply Co. menghadirkan begitu banyak varian minyak esensial. Mulai dari rosemary, ginger, peppermint, lemon, frankincense, clary sage, sweet orange, lemongrass, geranium, rose absolute, dan masih banyak lagi. Minyak esensial dijual mulai Rp65 ribu hingga Rp1,5 juta.

Dilansir organicsupply.co.id, salah satu varian, minyak esensial sweet orange berasal dari cold pressed dari kulit jeruk manis yang dipilih sendiri. Minyak esensial ini digunakan untuk membantu meningkatkan suasana hati dan semangat.

3 dari 4 halaman

4. Botanicabeauty.id

Botanicabeauty.id jadi salah satu brand lokal untuk perawatan kulit alami. Di dalamnya, terdapat sederet produk seperti premium oils, deluxe oils, face toner, face mask, cleansing oil, hingga essential oil.

Merujuk dari laman botanicabeauty.id, terdapat lima jenis minyak esensial yang dihadirkaan. Sebut saja lemongrass essential oil seharga Rp56 ribu yang tengah diskon menjadi Rp44.800 yang bermanfaat mulai dari pengharum ruangan untuk membuat pikiran rileks, mengurangi depresi, antiseptik alami, mengurangi demam, pereda nyeri, hingga meningkatkan kualitas tidur.

Ada pula tea tree dan peppermint essential oil yang dijual seharga Rp70 ribu. Peppermint sssential oil dapat melegakan pernapasan, merelaksasi otot, dapat menambah energi, hingga menjadi obat sakit kepala dan migrain.

5. Skin Dewi

Bagi pecinta produk perawatan natural lokal, tentu tidak asing lagi dengan Skin Dewi. Brand ini juga menyediakan banyak pilihan minyak esensial dari harga Rp15.500 hingga Rp695 ribu.

Varian tersebut meliputi balsam fir, benzoin wild crafted, bergamot, blood orange, black pepper, cajeput, cananga, cardamom, cedarwood virginia, chamomile roman essential oil, dan lainnya.

Dilansir skindewi.com, minyak esensial Benzoin Resinoid adalah minyak yang menghangatkan, menyejukkan, dan meremajakan dengan aroma balsamic yang manis. Benzoin yang digunakan dalam minyak esensial ini telah diekstraksi dari pohon khusus yang tumbuh liar di Sumatera.

6. Bathaholic

Tak ketinggalan, brand lokal Bathaholic yang juga menghadirkan beragam varian perawatan. Satu di antaranya adalah minyak esensial yang dijual berkisar harga Rp80 ribu hingga Rp375 ribu.

Pilihan minyak esensial yang dihadirkan mulai dari peppermint, lemon, lemongrass, lavender, eucaliyptus radiata, vanila, sweet orange, sandalwood, ylang-ylang, lavender, stress relief, clarity aromatheraphy essential oil, dan masih banyak lagi.

Lavender essential oil mengandung zat untuk membuat tidur lebih nyenyak, mengobati insomnia, mengusir serangga, membantu mengurangi sakit kepala, hingga membuat otot rileks saat istirahat.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: