Sukses

Mikha Tambayong Tampil bak Ratu di Runway Jakarta Fashion Week 2020

Liputan6.com, Jakarta - Tampil elegan dalam balutan gaun putih, Mikha Tambayong jadi salah satu muse fashion show kolaborasi Disney Indonesia X Senayan City di gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2020, Kamis, 24 Oktober 2019.

Gaun dilengkapi long outer berwarna senada itu merupakan hasil rancangan desainer lokal, Imelda Kartini. Keseluruhan look aktris 25 tahun tersebut terinspirasi dari Ratu Ingrith, salah satu karakter di film terbaru Disney, Maleficent: Misstress of Evil.

"Aku pilih Mikha karena postur tubuhnya sesuai dengan karakter Ratu Ingrth. Karakter wajahnya juga tegas sekaligus elegan," kata Imelda saat konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019.

Termasuk busana yang dikenakan Mikha, Imelda mengusung delapan look yang terinspirasi dari karakter Ratu Ingrith di runway JFW 2020. Karenanya, koleksi rancangan Imela adalah gabungan kesan femnin dengan warrior.

"Aku sengaja pakai sentuhan ala kerajaan dengan detail pearl. Pakai aksesori juga berupa crown buat tambah kesan royal-nya," papar desainer di balik label IK tersebut. Warna-warna yang diusung kian menambah kesan elegan, yakni gold, broken white, dan soft pink.

Sementara Imelda terinspirasi karakter Ratu Ingrith, Albert Yanuar berkesempatan memvisualkan kesan tokoh Aurora ke dalam delapan koleksi rancangannya. "Saya lebih kembangkan detail sesuai perkembangan karakter (Aurora)," papar Albert.

Kendati demikian, Albert tetap memberi sentuhan Indonesia dengan mengenakan aksesori bermaterial timah yang dibuat di Yogyakarta. "Supaya tetap ada unsur Indonesia," tuturnya.

Muse yang dipilih Albert untuk membawakan rancangannya berupa gaun berwarna pastel blue di runway adalah Beby Tsabina.

Albert juga memberi kejutan di runway Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 saat salah seorang model membuka jubah yang dikenakan untuk memperlihatkan gold gown dengan siluet ramping. Pemandangan ini sontak mendapat seruan dan tepuk tangan dari penonton.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Menjauhi Ekspektasi

Diamanahkan merepresentasi karakter Maleficent, Andreas Odang mengatakan sebisa mungkin membuat rancangan yang menjauhi ekspektasi. "Orang bayangin Maleficent itu pasti tanduk, sayap, saya menjauhi kesan itu. Tuangkan bukan dalam bantuk kostum," paparnya.

Sebagai ganti, Odang malah mengambil kesan dari karakter Maleficent yang gelap dan kuat. Maka dari itu, delapan looks yang dihasilkan semuanya direpresentasi dengan warna hitam.

"Saya pilih Sheryl Sheinafia sebagai muse karena karakternya strong. Tidak jauh dari Angelina Jolie," tutur Odang.

Koleksi yang didominasi gaun ini memanfaatkan bahan taffeta dengan beberapa sentuhan chiffon. "Bulu (terkesan dari sayap Malefcent) malah saya taruh sebagai aksesori," kata Odang.

Selain perhelatan fashion show, para penggemar juga dapat menyaksikan pameran karya seni dari tujuh seniman lokal di art exhibiton di North Space Senayan City yang masih akan berlangsung sampai 3 November 2019.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Restoran dan Cafe Milik WNI di Amerika Dirusak