Sukses

Penampilan Istri Ma'ruf Amin di Pelantikan Presiden 2019

Liputan6.com, Jakarta - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin berlangsung di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019). Momen penting ini turut dihadiri oleh istri Ma'ruf Amin, Wury Estu Handayani.

Wury terlihat memasuki gedung pelaksanaan pelantikan bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi dan istri Jusuf Kalla, Mufidah Kalla. Ketiganya tampak kompak dalam balutan selendang batik dan bawahan kain batik.

Sementara, istri Ma'ruf Amin tampil dalam balutan kebaya panjang berwarna putih polos. Pada pundak kanannya disampirkan selendang panjang batik bermotif dalam paduan warna coklat muda, putih, coklat tua, hingga hijau mint.

Senada dengan sentuhan pada selendang, Wury juga mengenakan hijab warna hijau mint. Pada bagian tengah kebaya panjangnya, disematkan bros bulat bernuansa perak yang penuh kilau.

Wury Estu Handayani melengkapi penampilan dengan sandal dengan sentuhan perak berhak tidak terlalu tinggi. Lalu, ia turut membawa tas tangan kecil warna hitam polos.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 
2 dari 3 halaman

Tampilan Iriana Jokowi dan Mufidah Kalla

Sebelum masuk ke gedung pelantikan, Wury, Iriana, dan Mufidah Kalla sempat berpose bersama di depan deretan lensa yang seketika mengabadikan kebersamaan mereka. Ketiganya pun tidak lupa melambaikan sembari memberi senyum semringah.

Iriana Jokowi mengenakan baju kurung putih dengan sentuhan detail manik-manik pada bagian depan. Perempuan kelahiran Surakarta, 1 Oktober 1963 itu juga memakai anting-anting dan kalung mutiara yang berkilau.

Ia menyelempangkan selendang batik warna sogan kian melengkapi penampilan sang Ibu Negara. Sementara, rambut Iriana ditata dengan sanggul Jawa hasil penata rambut Woko S.

Sedangkan Mufidah Kalla tampil mengenakan kebaya panjang bernuansa cyan. Pada bagian tengah, ia menyematkan bros emas yang tampak bertingkat tiga dengan rumbai di bawahnya. Kain dan selempang batik dan hijab coklat muda turut dikenakan istri Jusuf Kalla tersebut.

 
3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Khusyuk dan Khidmat, 6 Potret Jokowi-Ma'ruf Tabur Bunga di TMP Kalibata
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin: Kemiskinan Bisa Buat Orang Jadi Kafir