Sukses

Tampilan Jokowi dan Keluarga dalam Pelantikan Presiden 2019-2024, Poni Kaesang Bikin Salah Fokus

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) akhirnya dilantik sebagai Presiden RI terpilih untuk periode 2019-2024 pada Minggu (20/10/2019). Ia menghadiri acara penting tersebut bersama istri, ketiga anak, menantu, dan cucu.

Jokowi sempat meladeni pertanyaan para wartawan yang menanti di kompleks Istana Negara. Ia mengenakan setelan jas hitam dengan kemeja putih di bagian dalam. Dasi merah dan bros berlambang merah putih turut melengkapi penampilannya saat itu.

Di samping kanannya berdiri sang istri, Iriana Jokowi. Perempuan kelahiran Surakarta, 1 Oktober 1963 itu mengenakan baju kurung berwarna putih dengan detail manik-manik di bagian depan.

Senada dengan baju kurung, Jokowi mengenakan anting-anting dan kalung mutiara yang berkilauan. Ia menyelempangkan selendang batik berwarna sogan untuk menyempurnakan penampilannya sebagai Ibu Negara. Rambut pendek Iriana ditata dengan sanggul Jawa hasil tangan penata rambut Woko S.

Sementara, wajahnya dipulas riasan natural dengan fokus pada bibir yang dipulas lipstik shade pink. Senyumnya terus terkembang selama mendampingi Jokowi menanggapi pertanyaan para jurnalis istana.

Berdiri di samping kiri Jokowi adalah sang putra sulung, Gibran Rakabuming Raka, yang tampil tanpa didampingi Selvi Ananda yang tengah hamil besar. Ia mengenakan setelan jas warna abu-abu, dipadukan dasi biru.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Poni Kaesang

Putri Jokowi, Kahiyang Ayu juga turut serta dalam rombongan tersebut. Ia tampak cerah mengenakan baju kurung lengan pendek berwarna kuning kunyit dengan detail manik-manik di sekitar kerah.

Seperti sang ibu, perempuan yang kerap disapa Ayang itu menyelempangkan selendang batik warna sogan. Namun, tampilan ibu satu anak itu lebih berani dengan pulasan lipstik warna burgundy pada bibir tipisnya. Ia juga terlihat lebih segar dengan gaya sanggul modern.

Sesekali, Ayang sibuk menenangkan sang putri, Sedah Mirah Nasution, dengan menggendongnya. Balita berusia sekitar 1 tahun itu menggemaskan dengan poni depan dan kunciran rambut mungil.

Namun, yang paling menarik perhatian adalah poni Kaesang Pangarep. Putra bungsu Jokowi yang biasanya tampil dengan poni di-pomade, terlihat beda dengan poni dibelah pinggir. Seakan belum cukup, poni itu dikeriting.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kala Jokowi Terkesan dengan Foto Dirinya Gendong Anak Papua
Artikel Selanjutnya
Jokowi Cari Hakim MK Pengganti I Gede Dewa Palguna