Sukses

Ada Es Telepon dan Telegram di Gerai Kopi Raffi Ahmad

Jakarta - Kedai kopi sedang menjamur di Indonesia. Banya orang yang terjun ke bisnis ini, termasuk sejumlah artis seperti Raffi Ahmad. Ia memiliki kedai es kopi kekinian yaitu Kokali (Kopi Kaki Lima).

Gerai kopi ini dibuka oleh Raffi melalui RANS Entertainment bersama ACR Corp. Meski ada embel-embel kaki lima, usaha patungan ini tidak berbentuk warung kaki lima, tapi berupa gerai minimalis di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.

"Kaki lima kesannya merakyat, mudah dicari dan didapatkan, sampai sekarang banyak yang suka kaki lima. Nama memang kaki lima, tapi store kita terlihat nyaman dan eye catching," terang Raffi, dilansir dari Antara, 16 Oktober 2019.

Dalam pembukaan gerainya itu, Raffi meyakini akan banyak orang menyukai kopi ini, bukan cuma lewat harga, rasa, tapi juga kemasan.

"Kita yakin dengan kemasan dan marketing berbeda, kami juga bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia," sambung suami Nagita Slavina ini.  Dengan harga kisaran Rp15 ribu hingga Rp32 ribu, kopi dari Raffi Ahmad ini diharapkan bisa "merakyat" dan disukai berbagai kalangan.

Menurut Albert Sulistyo selaku CEO Kokali, pasokan biji kopi langsung diambil dari petani di perkebunan Pacet dan Puntang di Jawa Barat. Meski masih baru di dunia kopi, mereka punya rencana gresif, yakni membuka lebih dari 200 gerai sampai 2020.

Kreasi kopi yang ditawarkan berupa 15 menu racikan kopi dan non-kopi dengan nama menu menarik yang diambil dari bahan-bahan yang dipakai dalam minuman.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Teh dan Rasa Buah

"Budaya konsumsi kopi sudah tidak seperti dahulu di mana minuman favorit adalah americano, caffe latte dan cappuccino. Masyarakat Indonesia menikmati minuman eksperimental, seperti es kopi dengan gula aren," jelas Elsheca Herrera, Direktur Pengembangan Produk Kokali.

Ada es kopi susu dengan gula aren yang sedang naik daun dijual dengan nama Korans (kopi, susu, gula aren), sementara versi yang dilengkapi boba dengan creme brule di atasnya bernama Pablo Eskoba.

Ragam buah pun dipadukan dengan kopi dalam Es Keren (Es kopi duren) dan Es Langka (kopi susu dan semangka). Rasa khas klepon bisa ditemukan lewat daun pandan yang digabung dalam segelas susu berisi gula aren, santan dan krim kelapa di minuman Es Telepon.

Buat penyuka teh, bisa memesan Telegram yang merupakan campuran susu dengan teh earl grey. Gerai kopi Raffi Ahmad ini juga menjual Honeymoon yang terdiri dari minuman lemon campur madu serta es teh hitam dengan jeruk nipis.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Raffi Ahmad Diramal Sembuh dari Penyakitnya, Asalkan?
Artikel Selanjutnya
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Berpelukan Saat Mengunjungi Milford Sound di Selandia Baru