Sukses

Melepas Penat Sejenak di Vila Megah bak Istana Versailles Prancis

Liputan6.com, Jakarta - Padatnya aktivitas di tengah kota Jakarta bisa meningkatkan level stres kebanyakan orang. Obatnya tentu saja istirahat dan liburan sesekali. Bila hanya punya waktu terbatas, kawasan Puncak Bogor masih menjadi pilihan sebagai tempat pelarian singkat Anda.

Dari sederet aktivitas yang ditawarkan, salah satu yang populer adalah menginap di vila. Vila Puri Joya bisa menjadi pilihan mengingat dari tempat ini, Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede secara langsung.

Lokasi vila terletak di Kampung Sirnagalih, Mega Mendung, Kabupaten Bogor. Agak susah dan tertatih untuk sampai ke atas vila karena berada di puncak. Tapi kalau sudah sampai, semua lelah terbayar.

Villa itu milik keluarga Gunaevy Djajasasmita, seorang pemegang lisensi distribusi kendaraan pabrikan Jepang. Sebelum dibuka untuk umum, vila tersebut hanya dipergunakan pribadi oleh keluarga. Alasan utama menjadikan vila pribadinya bisa disewakan untuk umum itu agar bangunan tersebut tetap ramai dikunjungi orang selagi keluarga Gunaevy semakin tidak punya waktu untuk berkunjung.

"Saya dan istri sudah semakin tua, anak-anak juga sudah dewasa dan punya banyak kesibukan. Kasihan kalau tempat ini kosong. Jadi disewakan agar semua orang bisa menikmati indahnya vila ini," kata Gunaevy saat sambutan Grand Opening Villa Puri Jaya pada Rabu, 25 September 2019.

Karena jalannya yang menanjak dan berliuk-liuk, mobil kecil adalah pilihan tepat untuk sampai ke vila. Saat sampai, spot pertama kali yang bisa Anda lihat di sebelah kiri yaitu lapangan badminton, lapangan tenis, dan kolam renang. Kemudian, mobil akan berhenti di depan pilar tinggi dengan patung Elang Jambul menyambut Anda.

Saat turun dari mobil, ada hamparan lapangan kuda yang hijau dengan dikelilingi pohon damar. Tempat itu cocok untuk kegiatan lapangan bersama keluarga seperti senam, outbond, atau kegiatan lapangan lainnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Kemewahan Villa

Kompleks vila ini terdiri dari dua bangunan utama, yakni Villa Papan dan Villa Puri Joya. Villa Papan adalah vila dengan bangunan kayu-kayu yang di dalamnya terdapat berbagai ukiran kayu khas Sumatera dan Jawa seperti tanah kelahiran Gunaevy dan istrinya.

Sedangkan, Villa Puri Joya adalah tempat utama peristirahatan keluarga ayah tiga anak tersebut. Di dalamnya terdapat empat kamar utama dengan perabotan rumah tangga yang mewah. Walaupun mewah, kesan kehangatan keluarga di dalam vila itu sangat terasa. Saat keluar dari balkon sisi sebelah kanan rumah, maka pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede bisa terlihat dengan mata telanjang.

Sirkulasi udaranya dibuat dengan tepat dan sangat detail, hingga tanpa menggunakan AC, seluruh ruangan di dalamnya terasa sejuk dan berangin. Seluruh pilar yang berada di dalamnya terbuat dari batu marmer dan beberapa gorden terhias dengan warna keemasan dan merah terang. Benar-benar menunjukkan kesan mewah.

Dengan bekal senang dan cinta akan kesenian dan budaya, lelaki yang bertahun-tahun bergelut di dunia bisnis itu berhasil mewujudkan impiannya yaitu membangun istana kecil.

"Desain vila ini dirancang langsung oleh Bapak, sedangkan pernak-pernik interiornya dibantu arahan Ibu," kata Lala, anak ketiga Gunaevy sekaligus koordinator bidang interior Villa Puri Joya. "Padahal, Bapak sama sekali nggak pernah belajar ilmu desain," kata Lala menambahkan. (Ossid Duha Jussas Salma)