Sukses

Kekurangan Tak Selalu jadi Halangan untuk Berkarya, Ini Buktinya

Amanda Farliany menjadi cermin bagi wanita Indonesia agar terus berkarya.

Liputan6.com, Jakarta Amanda Farliany menjadi cermin bagi wanita Indonesia agar terus berkarya. Sebagai ibu dengan 3 anak sosok Amanda telah menjadi motivator walaupun ia memiliki keterbatasan diri sebagai penyandang tunarungu.

Pandangan orang sekeliling yang mengasihani dirinya sempat membuat dirinya minder, tapi ia yakin kekurangan bukanlah batasan untuk berguna bagi sekitar. Semua itu tak lain adalah berkat sosok sang ibu.

Ya, orangtua baru mengetahui kalau Amanda kecil menyandang tunarungu saat baru menginjak usia enam bulan. Keduanya begitu terpukul terutama sang ibu, namun ibu memilih enggan berputus asa. 

Semua hal ditempuh sang ibu untuk membiasakan Amanda bisa melakukan semual hal layaknya anak normal setidaknya agar ia dapat berkomunikasi denga lawan bicara dengan atau tanpa alat bantu dengar, salah satunya dengan memasukkan Amanda ke Sekolah Luar Biasa (SLB).

Usaha sang ibu dan kegigihan Amanda membuahkan hasil saat ia berhasil menyingkirkan belasan ribu peserta dan terpilih menjadi juara majalah remaja ternama pada 1999. Prestasi itu juga menjadi gerbang Amanda memasuki dunia model, bintang video klip, hingga pemain sinetron.

Inspirasi bagi banyak orang

Saat ini Amanda telah memiliki tiga orang puteri cantik dan fokus merawat mereka. Karena alasan itu pula lah Amanda vakum dari dunia entertainment. Meski begitu Amanda tetap menginspirasi banyak orang melalu media sosial.

Ia pun sering mengunggah bagaimana cara berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat bisindo. Amanda pun tak sungkan bercerita mengenai dirinya yang kini lebih senang disebut tuli ketimbang penyandang tunarungu. 

Ia pun berhasil mematahkan stigma masyarakat bahwa orang dengan kekurangan akan sulit mengurus diri sendiri apalagi orang lain. Lewat postingan di sosial media pula ia membuktikan bahwa semua hal bisa dikerjakan dengan baik, mulai dari mengasuh anak, memasak, hingga menyetir mobil. Amanda percaya bila semua orang itu setara dan tak ada yang pantas untuk dipandang sebelah mata.

Sekarang Amanda telah menjelma menjadi sosok inspiratif sebagai Youtuber dan motivator. Penasaran dengan cerita Amanda lebih lanjut? Saksikan video selengkapnya di bawah ini dan dorong diri untuk menjadi Extra Women.

Kini, Ibu 3 anak ini semakin menunjukkan potensinya menjadi Extra Loud sebagai Ibu rumah tangga bahagia, Youtuber tuli dan motivator serta mengajarkan cara berkomunikasi dengan bahasa isyarat.

Percaya diri dalam mengejar mimpi memang penting, tapi jangan lupa juga senantiasa #ExtraCare terhadap diri sendiri. Cukup dengan langkah sederhana, misalnya dengan melakukan perawatan menggunakan NIVEA Extra White Radiant & Smooth dan NIVEA Extra White Body Serum Care & Protect.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh NIVEA Indonesia (@nivea_id) pada

Pilih NIVEA Extra White Radiant & Smooth dan NIVEA Extra White Body Serum Care & Protect yang diperkaya dengan kemurnian Vitamin C dan UV Filter untuk memberikan perlindungan ekstra dan kenyamanan pada kulitmu dalam menjalani aktivitas sepanjang hari.

Kedua produk body serum dari NIVEA ini memiliki kandungan kemurnian 95% vitamin C dan UV Filter yang dapat memberikan perlindungan ekstra dan kenyamanan pada kulit saat menjalani aktivitas sehari-hari. Kini nggak ada lagi kata minder karena Anda sudah #ExtraCare pada diri sendiri.

Semangat terus berjuang ekstra tuk meraih mimpi tak biasa, kamu bisa ladies!

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.