Sukses

Paralayang TroI Seri 3 di Mandalika Sukses Angkat Pariwisata Daerah

Kementerian Pemuda dan Olahraga kembali menggelar Paralayang Trip of Indonesia (TroI).

Liputan6.com, Lombok Tengah Kementerian Pemuda dan Olahraga kembali menggelar Paralayang Trip of Indonesia (TroI). Seri 3 (tiga) ini digelar di Mandalika, Lombok Tengah pada 29 Agustus - 1 September 2019. Dilaksanakan di tempat yang memiliki pemandangan yang indah, TroI mampu memukau setiap peserta yang mengikuti kejuaraan.

Beberapa pariwisata yang ada di Lombok Tengah di antaranya pantai Kuta Mandalika, pantai Tanjung Aan, pantai torok, pantai Mawun, Bukit Tunak, Selong Belanak, Air Terjun Benang Kelambu, dan rumah adat tradisional Sasak. Semuanya akan berkembang jika dipromosikan melalui kegiatan yang dilaksanakan di Lombok Tengah serta sosial media.

“Terima kasih kami sampaikan kepada pihak Kemenpora dan seluruh pihak yang mendukung kesuksesan event ini. Kami mohon maaf jika dalam pelaksanaan terdapat kekurangan," ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Loteng.

Peserta TroI lokal tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Ini cukup menjadi pertanda bahwa minat masyarakat untuk berolahraga kian meningkat.

“Kemenpora ingin meningkatkan pembudayaan olahraga melalui paralayang, ini nantinya untuk melahirkan bibit-bibit atlet handal yang mengangkat nama Indonesia," ucap Raden Isnanta Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga. 

Raden Isnanta juga menekankan agar setiap daerah, termasuk Mandalika, agar terus mencari potensi olahraga yang dapat dikembangkan di daerah, misalnya sirkuit di Mandalika.

Pemerintah pusat akan terus mendorong pemerintah daerah dalam mengembangkan potensi olahraga, apalagi jika potensi tersebut bisa dikawinkan dengan potensi pariwisata berbentuk sportourism.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.