Sukses

4 Tempat Wisata di Padang untuk Liburan Bersama Pasangan

Tak hanya dikenal denga aneka kulinernya, Padang juga mempuyai sejumlah tempat liburan yang cocok bersama pasangan.

Liputan6.com, Jakarta - Berlibur bersama pasangan merupakan salah satu cara untuk saling mendekatkan diri, bahkan mempererat ikatan. Umumnya, pilihan jatuh pada tujuan wisata yang telah dikenal dengan keromantisannya, seperti Bali atau Lombok.

Daerah-daerah ini memang populer sebagai tujuan bulan madu, perayaan anniversary, maupun momen spesial lainnya. Di sisi lain, Padang juga menawarkan beragam tempat yang tak kalah romantis. Tak hanya dikenal denga aneka kulinernya yang menggugah selera, ibukota Sumatera Barat ini juga mempuyai sejumlah tempat wisata.

Kalau Anda butuh rekomendasi destinasi wisata di Kota Tercinta untuk menghabiskan waktu spesial bersama kekasih hati, berikut empat tempat wisata di Padang yang cocok untuk berlibur bersama pasangan.

Jembatan Siti Nurbaya

Saat malam tiba, jembatan sepanjang 156 m ini tampak memukau dengan deretan lampu menyala di sepanjang sisi jalan. Memberi warna di tengah kegelapan, layaknya lilin-lilin yang tengah menyala. Pantulan cahaya di aliran air Sungai Batang Arau pun terlihat indah, menambah suasana romantis di Jembatan Siti Nurbaya.

Sembari menikmati pemandangan, Anda dan pasangan dapat mengobrol santai dan menikmati kuliner. Di sekitar jembatan memang banyak penjual makanan, seperti jagung rebus atau roti bakar.

Pantai Padang

Pantai menjadi salah satu tujuan favorit bagi pasangan yang ingin menghabiskan waktu berdua. Salah satu yang bisa dikunjungi adalah Pantai Padang. Lokasinya tak begitu jauh dari pusat kota.

Akses menuju pantai ini terbilang mudah dengan berbagai pilihan kendaraan.Deburan ombak, angin laut sepoi-sepoi, pasir kecoklatan, dan deretan batu besar untuk mencegah abrasi—merupakan paket lengkap yang ditawarkan Pantai Padang.

Lalu ada kawasan kuliner untuk memenuhi kebutuhan bersantap dengan aneka makanan menggugah selera. Pantai ini juga menawarkan sejumlah fasilitas dan atraksi wisata lain, seperti taman bermain anak dan taman.

Ada Tugu IORA dan Monumen Perdamaian yang kerap menjadi tempat bersantai sembari menangkap foto. Tentu saja, jangan lewatkan kesempatan menyaksikan keindahan panorama saat matahari tenggelam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pantai Nirwana

Sesuai namanya, keindahan pantai ini menyerupai nirwana atau surga. Hamparan luas pasir putih berpadu sempurna dengan perairan biru dan jernih. Ombaknya pun cukup tenang sehingga aman untuk sekadar berenang atau bermain air.

Gugusan batu karang yang menyembul di berbagai penjuru menambah keeksotisan Pantai Nirwana. Ditambah lagi, deretan pohon hijau dan nyiur kelapa yang menghiasi pantai semakin menyempurnakan keindahan alam pantai ini. Menyaksikan panorama sunset adalah hal yang tak boleh Anda lewatkan.

Namun, jika tidak sempat menangkap keindahan tersebut, Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, lampu-lampu dari Teluk Bayur di kejauhan tampak indah di antara kegelapan malam. Sangat romantis untuk menghabiskan waktu dengan si dia.

Pulau Cubadak

Pulau Cubadak termasuk pulau di Padang yang menawarkan pemandangan luar biasa dan cocok untuk bulan madu. Dengan luas mencapai 40 km2, pulau ini dihiasi oleh pepohonan hijau dan rindang, serta dikelilingi perairan jernih berwarna biru yang memikat.

Tak heran jika banyak orang tertarik menghabiskan quality time bersama pasangan di sini.Bukan hanya menikmati pemandangan alam, Anda berkesempatan melakukan berbagai kegiatan pengisi waktu, seperti memancing, snorkeling, bahkan diving.

Pulau Cubadak pun menawarkan resort dan penginapan yang dikelola pihak asing. Sebagai informasi, akses wisatawan lokal dibatasi oleh pengelola demi kenyamanan para tamu yang menginap resort bernama Paradiso Village tersebut.

Itu tadi beberapa tempat romantis di Padang yang dapat Anda kunjungi bersama pasangan. Masih banyak objek wisata menarik lain, seperti Pantai Carolina, Pantai Air Manis, dan Lembah Anai.

Segera matangkan rencana liburan Anda ke Kota Tercinta. Pesan tiket pesawat Nam Air ke Padang sekarang juga melalui Airy. Selain harga terjangkau dan transaksi bebas penipuan, Anda berkesempatan untuk mendapatkan berbagai tiket pesawat promo. Pengeluaran liburan pun bisa jadi lebih hemat.

Layanan Airy tidak akan mengecewakan. Pasalnya, Anda bisa mengajukan refund dan reschedule seandainya mengalami masalah terkait perjalanan. Segera hubungi customer service untuk mendapatkan solusi atas masalah Anda. Selamat berlibur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini