Sukses

Sadar Umur, Tora Sudiro Jalani Diet dan Pola Makan Sehat

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan jadi hal yang sangat penting bagi mereka yang berkiprah di dunia hiburan. Begitu juga dengan Tora Sudiro. Ia mengakui memiliki tubuh ideal memang impian semua orang.

Terutama bagi para artis yang setiap harinya menjadi sorotan. Tak heran banyak artis yang giat melakukan perawatan dan juga diet ketat untuk mendapatkan tubuh yang ideal maupun untuk menjaga bentuk badan.

Selama ini Tora sebenarnya termasuk orang yang tak terlalu mementingkan perawatan maupun bentuk badan. Ia pun hampir tidak pantang makanan. Namun belakangan ini Tora mulai berubah.

Salah satu penyebabnya, berat badannya naik drastis usai pulang liburan dari Jepang, beberapa waktu lalu. Pemain film Warkop DKI Reborn ini mengaku sedang melakukan diet ketat. Menurutnya, di usia yang sudah tidak muda lagi, menjaga pola makan perlu dilakukan.

"Faktor umur juga, jadi makan dikit langsung gendut karena metabolisme turun. Jadi saya sekarang harus jaga pola makan," ujarnya saat ditemui di kawasan GBK Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 28 Juli 2019.

Selain untuk menurunkan berat badan, pria 47 tahun ini juga sedang giat membesarkan otot dengan mengonsumsi telur setengah matang. Tora berambisi mempunyai otot besar seperri Deddy Corbuzier.

2 dari 3 halaman

Mengurangi Nasi

"Kalau Deddy kan sehari bisa makan 20 telur setengah matang. Kalau saya cukup tiga telur aja, itu juga saya makan putih telurnya, bagian kuningnya yang makan anak-anak saya aja," tutur suami Mieke Amalia itu.

Tora mulai mengurangi makan berat seperti nasi dan lainnya. Dia menggantinya dengan meminum jus, di antara jus timun. Selain mengonsumsi makanan sehat, pembentukan otot juga dibantu dengan berolahraga.

Meski belum rutin, Tora sudah mulai melakukan fitness terutama kalau sedang tak ada syuting. Walaupun begitu, selama melakukan program diet Tora mengaku sama sekali tidak cek ke dokter. Ia hanya mencari informasi tentang kesehatan di dunia maya.

"Nggak mau cek soalnya takut. Tapi ya setidaknya saya tahu kapan kolesterol naik, kapan harus berhenti makan, kapan masuk angin, saya tahu," tandas Tora.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Sekumpulan Bocah Sulap Saluran Irigasi Jadi Wahana Bermain
Loading