Sukses

Bersikap Baik pada Lelaki Asing, Perempuan Ini Dapat Kejutan Tak Menyenangkan

Liputan6.com, Jakarta - Bukan tanpa sebab perempuan, sebagaimana lelaki, menunjukkan sikap dingin ketika berada di luar rumah. Kisah yang dibagikan salah seorang pengguna Twitter, Lily Evans, bisa jadi salah satu sebab nyata sekian perempuan memutuskan bersikap demikian.

"Saya sedang berjalan bersama anjing saya dan sebentar berhenti untuk mengambil foto matahari terbenam. Lelaki di belakang saya seketika menawari makanan pada anjing saya dan langsung diterima Echo (anjing Lily)," tulisnya mengawali.

Lily menambahkan, setelah itu lelaki tersebut menanyakan nama anjing, juga dirinya. Sebagai gesture sopan, Lily balik menanyakan nama lelaki tersebut, kemudian mereka berjabat tangan dan sempat mengobrol sebentar tentang cuaca hari itu.

"Ia kemudian bertanya apakah saya tinggal di dekat situ," tambah Lily. Ia sudah merasa tidak nyaman dan mencari alasan untuk segera pergi setelah menjawab 'iya'. Setelah berjalan beberapa lama, Lily berhenti membiarkan anjingnya mencium sesuatu dan mengirim pesan pada temannya.

Lily kaget karena tiba-tiba lelaki tersebut kembali menegur dan menanyakan bukankah Lily tadi mengatakan akan pulang. "Oh Tuhan, ia mengikuti saya," tulis Lily menjelaskan asumsinya saat itu. Lelaki ini bahkan sempat bertanya apakah Lily punya keluarga di area sekitar.

"Ketika menanyakan apakah saya tinggal sendiri, saya langsung mengatakan bahwa teman serumah saya merupakan mantan anggota militer. Itu merupakan kenyataan," sambung perempuan berambut panjang tersebut.

2 dari 3 halaman

Minta Dipeluk

Karena Lily merasa sudah ada yang tak beres, ia pun segera berbalik arah hendak meninggalkan lelaki tersebut. Tapi, lelaki itu langsung meminta peluk perpisahan dan segera merentangkan tangannya sebelum Lily menolak.

"Itu 10--15 detik paling menakutkan. Mengingat posturnya yang besar, ia bisa saja berbuat jahat pada saya saat itu," tulis Lily. Setelahnya, Lily langsung pergi dan mengambil rute alternatif yang tak langsung mengarah ke rumahnya karena takut diikuti.

"Sekarang, saya jadi takut dan selalu berjaga-jaga jika ada lelaki tak dikenal mendekati rumah saya. Saya bahkan sudah tak pernah keluar setelah gelap karena masih ngeri," ceritanya.

Lily menambahkan, lelaki terebut sebenarnya tidak terlihat menakutkan. Ia hanya menegaskan bahwa lain kali, semisal menemukan perempuan bersikap dingin, itu karena mereka tak tahu mana lelaki yang berpotensi mengikuti mereka sampai rumah dan berbuat jahat.

"Berskiap dingin pada orang tak dikenal yang sudah punya gelagat aneh menurut saya penting. Saya harus membayar 'mahal' dengan terus merasa ketakutan karena bersikap baik pada orang asing," tandasnya.

Kisah dramatis ini lantas jadi ladang diskusi warga dunia maya. Sebagian mereka setuju dengan sikap dingin perempuan mengingat contoh yang diberikan sangat valid. Beberapa warganet juga menceritakan pengalaman serupa.

"Saya pikir, tidak menjawab atau bersikap dingin pada lelaki maupun perempuan adalah cara seseorang melindungi diri mereka. Jadi, semisal kita jadi koban sikap tersebut, sebaiknya kita maklum. Apalagi, memang tidak saling kenal," komentar salah seorang pengguna Twitter.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading